Home / BERANDA / Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional 2017

Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional 2017

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke-72 hari ini Jumat (10/11/2017) sekitar pukul 07.30 Wita di Lapangan Apel Kantor Bupati Sumba Barat. Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan pagi ini dipadukan dengan Hari Kesehatan Nasional yang mengusung tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” dan “Hanya Bangsa yang Menghargai Pahlawannya dapat Menjadi Bangsa yang Besar, Memiliki Jati Diri Bangsa yang Maju dan Mandiri adalah Cermin Sikap dan Perilaku Pahlawan Sejati”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP dan sebagai Komandan Upacara adalah Danramil 1613 – 04 Walakaka Kecamatan Lamboya Lettu Inf. Adisan. Turut hadir dalam gelar yaitu, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Sekda Kabupaten Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat, Kasdim 1613 Sumba Barat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Waikabubak, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Ketua Pengadilan Agama Waikabubak, para Asisten Bupati, para Staf Ahli Bupati, para PJU Polres Sumba Barat, para PJU Kodim 1613 Sumba Barat, para Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat dan Ketua PKK Kabupaten Sumba Barat serta Pimpinan Organisasi Perempuan.

Sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari berbagai instansi dan lembaga, diantaranya adalah 1 Pleton Kodim 1613 Sumba Barat, 1 Pleton Dalmas Polres Sumba Barat, 1 Pleton Sat Pol PP Sumba Barat, 1 Pleton Pegawai Lapas Klas II B Waikabubak, 1 Pleton Pegawai Staf Bencana Alam, 1 Kompi Pegawai ASN Kabupaten Sumba Barat, 1 Kompi Tenaga Kontrak Daerah Kabupaten Sumba Barat, 1 Pleton Perawat Rumah Sakit Daerah Waikabubak Kabupaten Sumba Barat dan 1 Pleton Siswa / Siswi SMA dan SMP Kabupaten Sumba Barat.

Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional berlangsung dengan khidmat dan lancar serta berakhir pada sekitar pukul 08.30 Wita. Dimana kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara tabur bunga di Makam Pahlawan oleh seluruh peserta upacara guna mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Tanah Air kita dari tangan penjajah.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pase

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Blue Light Patrol Polsek Loura

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *