Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Tribratanewssumbabarat.com ; Kepolisian Resor Sumba Barat melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke–75 tahun 2021 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Gelora Padaeweta, Kabupaten Sumba Barat. Selasa (29/6/21).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., dihadiri pula oleh Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Kapolsek jajaran serta 1 (satu) peleton staf gabungan Polres Sumba Barat.

 

 

 

Pelaksanaan Upacara Ziarah Makam Pahlawan tahun ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan penggunaan handsanitizer.

 

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para Pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat selaku pimpinan rombongan ziarah.

 

 

 

Berikutnya, peletakan karangan bunga oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., dan diakhiri dengan pembacaan doa.

 

 

 

Kapolres Sumba Barat menyampaikan bahwa Upacara Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para Pahlawan yang telah mendahului kita.

 

“Ini merupakan wujud penghormatan kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan rela mengorbankan nyawa mereka. Perjuangan para pahlawan harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah bangsa ini,” ungkap Kapolres Sumba Barat.

 

“Ditengah pandemi ini, kita harus saling bergotong royong menerapkan disiplin terhadap diri kita sendiri, orang lain dan saling mengingatkan serta berperan aktif dalam memberantas musibah global saat ini (Covid-19). Kalau kita sudah sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” harapnya.

 

Kegiatan Upacara Ziarah diakhiri dengan penaburan bunga di pusara makam para Pahlawan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., didampingi Pejabat Utama Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento