Kapolda NTT Mengunjungi Kampung Tangguh Wee Oraka Indah Dan Melihat Langsung Inovasi Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Setempat

Kapolda NTT Mengunjungi Kampung Tangguh Wee Oraka Indah Dan Melihat Langsung Inovasi Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Setempat

Tribratanewssumbabarat.com ; Hari ini Jumat tanggal 12 Maret 2021, Kapolda NTT Irjen Pol Drs.Lotharia Latif, S.H.,M.Hum melaksanakan kunjungan kerja di Polres Sumba Barat. Kedatangan rombongan Kapolda NTT di sambut langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K., M.H. bersama Waka Polres Sumba Barat beserta seluruh Perwira Polres Sumba Barat.

 

Setelah beristirahat sejenak di Polres Sumba Barat, Kapolda NTT bersama rombongan dan di dampingi oleh Kapolres Sumba Barat langsung menuju lokasi Kampung Tangguh Wee Oraka Indah, Desa Tema Tana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat yang berjarak 12 KM dari Polres Sumba Barat. Tiba di lokasi Kampung Tangguh Wee Oraka Indah, Kapolda NTT di sambut oleh PLH Bupati Sumba Barat Drs. Daniel B. Pabala bersama Kapolsek Loli, Camat Loli dan Kepala Desa Tema Tana serta para tokoh masyarakat setempat.

Pada kunjungan di Kampung Tangguh Wee Oraka Indah,  Desa Tema Tana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Kapolda NTT melihat langsung 23 kolam ikan air tawar yakni hasil karya tangan Bhabinkamtibmas Polsek Loli bersama masyarakat setempat dan Pemerintah Desa dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat setempat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pangan. Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sumba Barat yang terus mendorong Bhabinkamtibmas dalam berinovasi, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Pemerintah Desa serta seluruh masyarakat yang terus mendukung Program Polri dalam meningkatkan masyarakat yang sejahtera.

 

Dalam kegiatan kunjung Kapolda NTT di Kampung Tangguh Wee Oraka Indah, Desa Tema Tana,Kecamatam Loli, Kabupaten Sumba Barat, beliau juga melepas bibit ikan air tawar sebagai simbol dukungan Kapolda NTT akan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa Tema Tana dan seluruh masyarakat setempat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di masa pandemi covid 19 seperti saat ini.

 

Setelah mengunjungi Kampung Tangguh Wee Oraka Indah, Kapolda NTT juga mengunjungi Polsek Loli dan melanjutkan perjalanan menuju Nihi Watu untuk melaksanakan makan siang. Setelah makan siang di Nihi Watu, Kapolda NTT bersama Rombongan menuju Polres Sumba Barat untuk melaksanakan kegiatan Video Conference ( Vicon ). IG