Home / BERANDA / Kapolres Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada Melalui Penyuluhan Kamtibmas

Kapolres Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada Melalui Penyuluhan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi terciptanya Pemilukada Tahun 2018 yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kamis (22/02/2018) Satuan Binmas Polres Sumba Barat telah menyelenggarakan Kegiatan Penyuluhan Kamtibmas Dalam Rangka Pemilukada Tahun 2018 Dan Program kerja 100 Hari Kapolres Sumba Barat yang bertempat di Aula Kantor Camat Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Bertindak sebagai pembawa materi atau narasumber pada gelar Penyuluhan Kamtibmas siang hari ini yakni Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH sendiri. Turut hadir sebagai undangan dan peserta Penyuluhan Kamtibmas yakni, Camat Wewewa Selatan Charles Dappa Tondo, S.Kom, Kasat Binmas Polres Sumba Barat Akp Simon Missa, Kapolsek Wewewa Selatan Ipda Bili Bikka, seluruh Kepala Desa beserta Aparat Desa Kecamatan Wewewa Selatan, Anggota Satuan Binmas, Kanit Binmas dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Selatan, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Wewewa Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda se Kecamatan Wewewa Barat.

Pada kesempatan paparannya AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH berkesempatan menyampaikan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat yang mencakup tentang :

  • Tentang keamanan dan ketertiban masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
  • Tentang kasus-kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Sumba Barat.
  • Penyampaian visi dan misi Kapolres Sumba Barat.
  • Penyampaian zona-zona dan filosofi yang terdiri dari yaitu Zona Sajam untuk larangan membawa senjata tajam di tempat umum, Zona Miras untuk larangan mengkonsumsi Miras dan Zona Pencurian Hewan Ternak.
  • Penyampaian tentang Zona 5C (curanmor, cusa, curat, curas dan curnak).
  • Penyampaian tentang kondisi Pilkada Serentak Tahun 2018.
  • Mengajak masyarakat untuk ikut serta mengawal jalannya Pemilu yang Demokratis, dan apabila selama berlangsungnya Pesta Demokrasi ditemukan adanya penyelewengan pihak Kepolisian akan memberikan tindakan tegas.

Besar harapan Kapolres, melalui momentum ini dapat memberikan pemahaman bagi seluruh elemen yang hadir pada forum siang hari ini tentang upaya bersama guna menciptakan Pemilihan Kepala Daerah yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Sumba Barat. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Kalong Pasola | Memburu Berbagai Tindak Kejahatan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tim pemburu kejahatan dimalam hari besutan Kapolres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *