Home / BERANDA / Kapolres Dukung Festival MTQ Tingkat Kabupaten Sumba Barat Tahun 2017

Kapolres Dukung Festival MTQ Tingkat Kabupaten Sumba Barat Tahun 2017

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkenaan akan diselenggarakannya festival pemuliaan kitab suci umat Islam, Senin (18/12/2017) telah dilaksanakan Pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Tingkat Kabupaten Sumba Barat Tahun 2017. Pembukaan MTQ yang berlangsung pada pukul 20.00 Wita ini dilaksanakan di Aula MA (Madrasah Aliyah) Islamiyah Waikabubak, tepatnya di Kereloko, Kelurahan Wailiang, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Pelaksanaan gelar Upacara Pembukaan MTQ kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sumba Barat Marten Ngailu Toni, SP. Turut hadir dalam giat Pembukaan MTQ, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, Dandim 1613 Sumba Barat, OPD Kabupaten Sumba Barat, Ketua FKUB Sumba Barat, Ketua MUI Sumba Barat, para Tokoh Agama, para Panitia Penyelenggara dan para Peserta MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) serta para Tamu Undangan .

Gelar festival yang menuntut para peserta untuk membaca Al-qur’an sesuai dengan qira’at ini diikuti oleh 225 peserta yang terdiri dari 69 peserta laki-laki dan 156 peserta perempuan. Para peserta MTQ ini merupakan perwakilan dari PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK yang ada di Tingkat Kabupaten Sumba Barat. Berikut ini daftar sekolah maupun lembaga yang mengikuti gelar festival MTQ, yaitu PAUD Bina Taqwa, PAUD Abah, PAUD Sakinah, RA Azahra, SD Muhammadiyah, SD Islam, SMP 3 Waikabubak, SMP 1 Waikabubak, SMA 1 Waikabubak, SMK 1 Waikabubak, Pesantren Baitul Hikmah Putra dan Putri, Majelis Taklim Baitul Ridwan, Majelis Taklim Uswatun Hasanah.

Dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Sumba Barat Tahun 2017 ini terbagi atas beberapa item materi yang akan diperlombakan, yaitu maqra tartil / tilawah golongan anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, regu fahmil qur’an, khat al-qur’an, hifdzil qur’an, pidato SD/MI , SMP/MTS, hafalan surat-surat pendek dan do’a, menyusun ayat dan qasidah. Berakhir pada pukul 22.00 Wita, giat Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Sumba Barat Tahun 2017 berlangsung lancar, aman dan tertib.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Gabungan Polres Sumba Barat Bersama Unit Buser Polres Sumba Timur Berhasil Amankan Pelaku & 2 Unit Semor Hasil Curian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kembali berhasil diamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Penangkapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *