Kapolres Sumba Barat Kerahkan 340 Personel Gabungan untuk Kawal Distribusi Logistik ke 6 Kecamatan pada 267 TPS

Kapolres Sumba Barat Kerahkan 340 Personel Gabungan untuk Kawal Distribusi Logistik ke 6 Kecamatan pada 267 TPS

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Usai memimpin giat 'Apel Persiapan Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengawalan Distribusi Logistik ke TPS Sekaligus Pengamanan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara serta Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020', Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama jajaran langsung menuju ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Barat, Selasa (08/12/2020).



Ya, sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di Kantor KPU Sumba Barat telah berlangsung giat 'Pelepasan dan Pendistribusian Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020'. Dipimpin oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, ikut serta dalam giat Pelepasan dan Pendistribusian Logistik yakni Ketua DPRD Sumba Barat, Pamatwil/Kabid TIK Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H., Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T., M.Tr. (Han), Pjs. Sekda Sumba Barat dan Bawaslu Sumba Barat serta Kesbangpol Sumba Barat.



Disampaikan oleh Ketua KPU Sumba Barat bahwasanya pelepasan logistik ini diperuntukkan untuk pelaksanaan Pilkada Sumba Barat pada tanggal 9 Desember 2020 esok hari. 'Selama proses pendistribusian logistik, kami melakukannya sesuai dengan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran Covid 19', papar Ketua KPU. 'Saya berharap kita dapat bersama-sama mensukseskan jalannya Pemilukada di Kabupaten Sumba Barat', tambahnya.



Diuraikan oleh Ketua KPU Sumba Barat bahwa proses distribusi logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 dilakukan di 6 (enam) Kecamatan pada 267 (dua ratus enam puluh tujuh) TPS dengan menggunakan 11 (sebelas) unit truk.

 



Menindaklanjuti hal ini, AKBP FX Irwan selalu pimpinan tertinggi di wilayah hukum Polres Sumba Barat telah mengerahkan sejumlah 340 Personel Gabungan yang berasal dari internal Polres Sumba Barat dan BKO Brimob Nusantara, BKO Brimob Sumba Barat Daya serta BKO Polres Sumba Barat Daya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan proses distribusi logistik tersebut menuju PPK, untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing TPS yang telah ditetapkan. (FB36)