Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pergesaran Pasukan dan Logistik Pilkades Sumba Tengah 2021

Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pergesaran Pasukan dan Logistik Pilkades Sumba Tengah 2021

Tribratanewssumbabarat.com" Pastikan logistik Pilkades aman, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., pimpin apel gelar pasukan TNI-POLRI, Brimob dan Satpol PP di Kantor Bupati Sumba Tengah, Jumat (12/11/21) pagi.

 

Turut hadir Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu, Wakapolres Sumba Barat, Pabung Kodim 1613 Sumba Barat, Wadanki Brimob Sumba Barat, Kapolsek Katikutana dan Danramil Sumba Tengah.

 

Apel tersebut dalam rangka pergeseran logistik dan pemberangkatan personel pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 29 Desa Kabupaten Sumba Tengah yang akan dilaksanakan pada Sabtu (13/11/21).

 

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan  kepada 137 personel gabungan yang terlibat. Bahwa mulai saat bergesernya logistik Pilkades hingga kembalinya logistik Pilkades ke Kantor Bupati Sumba Tengah setelah proses pencoblosan nanti merupakan tanggung jawab dari setiap personel pengamanan yang ada.

 

"Jaga kotak suara dan logistik Pilkades yang ada, jangan pernah ditinggalkan dan lepas dari pengamatan kita. Bagi waktu istirhat dari masing-masing personel pengamanan,” ujar Kapolres.

 

 

"Jangan underestimate dengan situasi yang kondusif, kita harus selalu waspada dan siap dengan situasi terburuk. Tetap jaga kekompakan kalian, berikan rasa aman, nyaman, damai dan sejuk selama jalanya proses Pilkades berlangsung," tambahnya.

 

Personel yang terlibat pada pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Sumba Tengah 2021 ini merupakan gabungan dari personel TNI-POLRI, Brimob dan Satpol PP, semua telah dibagi sesuai pola pengamanan yang ada.

 

Kapolres juga menyiapkan dua regu pasukan patroli mobile yang disiagakan untuk monitoring masing-masing tempat pemungutan suara.

 

"Saya siapkan dua regu patroli mobile dari pasukan Brimob kita, untuk melaksanakan patroli bergerak monitoring tempat-tempat pemungutan suara. Dua regu pasukan patroli ini siap back up ketika terjadi situasi yang chaos di tempat pemungutan suara,” paparnya.

 

Diakhir arahannya, ia berpesan kepada seluruh personel pengamanan untuk selalu melaporkan situasi dan perkembangan jalannya Pilkades.

 

"Laporkan situasi setiap saat, agar pimpinan dapat segera mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap setiap perkembangan situasi dilapangan,” pungkas AKBP Irwan.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.