Kapolres Sumba Barat Pimpin Pelatihan TFG Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Sumba Barat 2020

Kapolres Sumba Barat Pimpin Pelatihan TFG Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Sumba Barat 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menghadapi gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumba Barat Tahun 2020 yang tak lama lagi, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. bersama jajarannya telah melaksanakan giat Pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Pengamanan Pilkada Sumba Barat 2020, Rabu (15/07/2020).

 

Berwujud miniatur, TFG merupakan paparan atau simulasi pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai. Hal ini tak lain bertujuan untuk mempermudah dalam memberikan gambaran bagaimana pergerakan yang harus dilakukan oleh personel Polres Sumba Barat dalam mengamankan jalannya Pilkada Sumba Barat 2020 nanti, ujar Kapolres selaku pimpinan pada giat Pelatihan TFG sore tadi.

 

Bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat, turut hadir pada giat Pelatihan TFG dalam rangka Pengamanan Pilkada Sumba Barat 2020 yakni, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Pamatwil Polda NTT Kompol Yohanes Nisa Pewali, S.S., M.H., para Kabag, Kasat, Perwira dan Kasi selaku Kasatgas serta Pasi Ops dan Pasi Intel Kodim 1613 Sumba Barat.

 

Kapolres Sumba Barat menegaskan agar personel Polres BKO lebih menampakkan peranannya selama gelaran pengamanan Pilkada Sumba Barat 2020 berlangsung. 'Dan apabila menemukan ada kendala atau informasi penting yang ada di lapangan bisa langsung menghubungi saya guna meminta petunjuk lebih lanjut', tuturnya.

 

Menambahkan arahan Kapolres, Waka Polres Sumba Barat menyampaikan kepada seluruh personel agar menyesuaikan dan menempatkan diri sebagaimana penjelasan yang telah diberikan oleh para Kabag, Kasat dan Kasi selama gelaran pengamanan Pilkada Sumba Barat 2020.

 

 

Berakhir sekitar pukul 18.10 Wita, giat Pelatihan TFG dalam rangka Pengamanan Pilkada Sumba Barat 2020 berjalan lancar tanpa ada kendala, dan akan dilanjutkan lusa pada tanggal 17 Juli 2020. (FB36)