Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan 8 Orang Perwira Polres Sumba Barat

Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan 8 Orang Perwira Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ; Mutasi merupakan hal lumrah yang terjadi di lingkup institusi Polri, baik itu bagi personel yang berpangkat Perwira, Bintara maupun Tamtama.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., memimpin langsung prosesi upacara serah terima jabatan (sertijab) dilingkup Polres Sumba Barat yang digelar pagi ini, (24/9).


Acara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pasola Polres Sumba Barat itu dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Sumba Barat, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari serta seluruh personel Polres Sumba Barat.


Adapun jabatan yang diserah terimakan yakni, Kasat Reskrim AKP. Nyoman G. A. T. Putra, S.I.K., digantikan oleh AKP. Ibrahim T., S. Sos., Kasat Res Narkoba IPTU. I Gede Ariada digantikan IPTU. Bertolomeus Tia, S.H., Kapolsek Loli IPTU. Bertolomeus Tia, S.H., digantikan IPDA. Saihul Prinadi, Kapolsek Umbu Ratu Nggay IPTU. Lambertus Purnama digantikan IPDA. Ignasius S. R. Dangga dan Kapolsek Wanokaka IPDA. Ignasius S. R. Dangga digantikan oleh IPDA. I Made Budiarta.


Upacara sertijab tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda NTT nomor : Kep / 399 / XI /2021 tanggal 17 September 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT.

 

 


Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para perwira yang telah menduduki jabatan baru, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.


“Saya berterimakasih terhadap Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba, Kapolsek Loli, Kapolsek Wanokaka dan Kapolsek Umbu Ratung Ngay yang telah bekerja sama dengan saya selama ini,” katanya.


Lanjutnya, mutasi yang dikeluarkan oleh Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Polres Sumba Barat semua prestasi, tdak ada yang bersifat demosi. 


“Saya harap kepada seluruh Perwira Polres Sumba Barat dapat menjadi pemimpin yang bijaksana serta bisa dijadikan contoh yang baik terhadap personel maupun masyarakat,” ujarnya.


Terakhir Kapolres berpesan kepada para Perwira yang mendapatkan mutasi jabatan, agar dimanapun tempat bertugas dapat selalu memberikan inovasi dan trobosan yang membangun bagi institusi Polri.

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7