Kapolsek Wanokaka Menyampaikan Imbauan Kapolres Sumba Barat Terkait Pilkada Dan Covid 19

Kapolsek Wanokaka Menyampaikan Imbauan Kapolres Sumba Barat Terkait Pilkada Dan Covid 19

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap Kondusif, berbagai langkah terus dilakukan Polres Sumba Barat, salah satunya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ). 


Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H. memeritahkan seluruh Polsek dan Polsubsektor jajaran agar terus menggelar KRYD dengan memaksimalkan giat patroli, sambang warga dan sosialisasi demi mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman.


Kali ini Polsek Wanokaka yang dipimpin oleh Kapolsek Wanokaka Ipda Ignasius S.R. Dangga bersama 3 personil melaksanakan KRYD di Jalan Simpang Lamboya - Wanokaka Desa Praibakul , Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. ( Rabu, 25 November 2020, Pukul 21.15 Wita )
Dalam kegiatan tersebut, Ipda Ignasius dan personil Polsek Wanokaka mengimbau para remaja agar tidak mengganggu kenyamanan lingkungan dengan menggunakan knalpot racing, tidak mengkonsumsi minuman keras dan tidak melakukan keributan. 
Pada saat bersamaan, warga diimbau pula untuk tidak membawa senjata tajam di tengah umum karena dapat mengganggu kenyamanan orang lain.


Berkaitan dengan langkah pencegahan covid 19, menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak menjadi imbuan pada warga saat giat patroli berlangsung. Kapolsek juga mengingatkan agar dalam pergelaran Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 agar kita semua tetap menjaga keamanan lingkungan, tidak menciptakan isu provokatif dan tetap mengedepankan kebersamaan dalam mewujudkan Pilkada Sumba Barat yang aman, damai, sejuk dan bebas covid.


Beberapa tempat yang juga diangga rawan akan tidak kejahatanpun di lakukan pemantauan oleh tim patroli Polsek Wanokaka. Pihak Kepolisian akan melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang melanggar hukum dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sumba Barat, ujar Kapolsek Wanokaka meneruskan ucapan  Kapolres Sumba Barat. IG