Kasat Binmas Pimpin Langsung Pengamanan Kampanye Terbatas Di Wilayah Tana Righu

Kasat Binmas Pimpin Langsung Pengamanan Kampanye Terbatas Di Wilayah Tana Righu

Tribratanewssumbabarat.com ~ Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang masih dalam masa pandemi Covid-19, memang jauh berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya. Pelaksanaan seluruh tahapan yang harus selalu mematuhi protokol kesehatan membuat beberapa hal harus disesuaikan. 


Tahapan demi tahapan Pilkada Sumba Barat 2020 telah berjalan dan memasuki masa kampanye. Kasat Binmas Polres Sumba Barat IPTU Mansur selaku KA UKL 2 bersama 15 personil yang termasuk dalam surat perintah tugas melaksanakan pengamanan kampanye atau pertemuan terbatas yang di lakukan oleh salah satu Paslon di rumah Bapak Agus Ngongo Gudhi di Kampung Bondo Komi, Desa Lolo Wano, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat, Jumat (16/10/20).

 

Di selah selah melaksanakan pengamanan kampanye atau pertemuan terbatas IPTU Mansur bersama Personil mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran virus Corona.

Dengan berdasarkan pada peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 Kampanye atau pertemuan terbatas membatasi kehadiran dari  simpatisan tidak boleh melebihi dari 50 orang.

 

Kampanye atau pertemuan terbatas ini dimulai dari pukul 10.00 wita dan berakhir 13.30 wita, terpantau aman dan kondusif. Setelah melaksanakan pengamanan kampanye atau pertemuan terbatas personil melaksanakan apel konsolidasi yang di pimpin oleh KA UKL II IPTU Mansyur mengingatkan anggotanya agar tetap netral dalam Pilkada tidak boleh memihak atau terlibat secara langsung sebagai tim sukses paslon Cabup dan Cawabup Sumba Barat 2020.

 

 


K2d