Kedepankan Persuasif, Pesan Kapolres Ketika Memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pasukan BKO Brimob Nusantara

Kedepankan Persuasif, Pesan Kapolres Ketika Memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pasukan BKO Brimob Nusantara

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pengamanan jalannya Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 masih terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Dan pagi ini Jumat (11/12/2020), bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat kembali digelar Apel Kesiapan Pengamanan Pasukan BKO Brimob Nusantara.



Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat, ikut mendampingi selama berlangsungnya gelaran Apel Kesiapan Pengamanan Pasukan BKO Brimob Nusantara yakni Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola. Dihadiri oleh Danki Brimob Nusantara dan para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, giat apel juga diikuti Personel BKO Brimob Nusantara dan Polres Sumba Barat.

 

Baca Juga ; 

Silaturahmi Terhadap 4 Paslon, Kapolres Sumba Barat Tegaskan Tidak Ada Euforia Pesta Kemenangan


Membuka amanatnya, ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat. 'Puji syukur kita haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan perlindunganNya kita semua masih diberikan nafas kehidupan serta kesehatan sehingga dapat berkumpul guna melaksanakan giat apel pagi hari ini', kata Kapolres.



'Perlu saya sampaikan, saat ini telah memasuki Rapat Pleno Tingkat Kecamatan atau PPK, dan saya berharap seluruh pasukan baik dari internal Polres Sumba Barat dan BKO Brimob Nusantara tetap fokus melakukan giat pengamanan sesuai tupoksi sebagaimana yang tertuang dalam surat perintah tugas', paparnya



Tak hanya itu, AKBP FX Irwan juga menekankan kepada seluruh Pasukan BKO Brimob Nusantara terkait tugasnya, yakni pelaksanaan Patroli dan Pertebalan Pengamanan Rapat Pleno Tingkat Kecamatan atau PPK. 'Pastikan yang hadir hanya Petugas KPPS dan saksi-saksi saja, sedangkan yang tidak berkepentingan apalagi massa tidak diperbolehkan memasuk area Rapat Pleno', ujar Kapolres.

 



Mengakhiri giat Apel Kesiapan Pengamanan Pasukan BKO Brimob Nusantara, Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu mengedepankan langkah persuasif serta memperhatikan HAM atau Hak Asasi Manusia ketika menemui kendala di lapangan. (FB36)