Kunjungan Bhabinkamtibmas Bersama PLD Dari Dinas PMD Di Desa Bolubokat Terkait SDGs Desa Bolubokat

Kunjungan Bhabinkamtibmas Bersama PLD Dari Dinas PMD Di Desa Bolubokat Terkait SDGs Desa Bolubokat

Tribratanewssumbabarat.com - Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Bripka Andreas B. M. Mudja bersama Pendamping Lokal Desa (PLD) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) melaksanakan kegiatan pengumpulan data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa di Rumah Jabatan Desa Bolubokat Kecamatan Umbu Ratunggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah. Selasa (8/6/21).

 

Pengumpulan data yang dimaksud adalah data warga desa perdusun sesuai jumlah per kartu keluarga (kk), mata pencaharian dan lain-lain untuk dimasukkan kedalam aplikasi secara online sesuai dengan kriteria yang disampaikan oleh PLD dari Dinas PMD didampingi oleh Sekertaris Desa Bapak Seprianus T. Rada.

 

SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

 

Disamping itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan dengan adanya Posko terpadu PPKM skala Mikro di Desa Bolubokat agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang di canangkan pemerintah guna terhindar dari bahaya Covid-19 dengan cara selalu mematuhi 5M yaitu : 

1. Menggunakan Masker

2. Mencuci Tangan.

3. Menjaga Jarak

4. Menghindari Kerumunan

5. Membatasi Mobilisasi / Interaksi.

 

Melalui Bhabinkamtibmas Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., apabila terjadi suatu permasalahan segera hubungi Bhabinkamtibmas atau langsung menghubungi Layanan Bebas Pulsa Call Center 110 Polres Sumba Barat untuk segera ditindak lanjuti,” ujarnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono