Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Sembari Memberikan Imbauan Tentang Protokol Kesehatan

Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Sembari Memberikan Imbauan Tentang Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ; Satuan Lalu Lintas kerap hadir di beberapa lokasi untuk melaksanakan pengaturan Lalu Lintas pada pagi hari. Hal ini dilakukan merupakan perintah langsung Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., demi meminimalisir kecelakaan lalu lintas saat kendaraan ramai di pagi hari.


Hari ini Selasa tanggal 19 Januari 2021 Kepal Unit Dikyasa Polres Sumba Barat Bripka Lalu Fauzi Wadi yang memimpin pengaturan Lalu Lintas di beberapa lokasi yang dipadati kendaraan bermotor, salah satu nya di persimpangan Pasar Inpres Waikabubak. Tempat tersebut kerap menjadi target pengaturan Lalu Lintas dikarenakan arus lalu lintas yang cukup padat. 


Terlepas dari tugas pokok Satuan Lalu Lintas, Bripka Lalu juga sempatkan diri menyambangi para pengunjung Pasar untuk memberikan imbauan tentang bahaya covid 19 serta peran seluruh elemen termasuk masyarakat dalam mencegah penularan covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. Pada kesempatan tersebut Bripka Lalu mengajak warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan.


Menyampaikan imbauan Kapolres Sumba Barat, Bripka Lalu mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi dalam melawan penyebaran covid 19 sehingga kedepannya situasi dapat kembali berjalan normal sebagaimana mestinya. 


Selain melaksanakan imbauan dan sosialisasi, Sat Lantas Polres Sumba Barat juga sempat membagikan masker kepada beberapa warga yang belum menggunakan masker.IG