Luar Biasa 4093 Orang Sukses di Vaksin, Dua Hari Polres Sumba Barat Gelar Vaksinasi Merdeka Serantak Tempat Dan Rumah Ibadah di Dua Kabupaten

Luar Biasa 4093 Orang Sukses di Vaksin, Dua Hari Polres Sumba Barat Gelar Vaksinasi Merdeka Serantak Tempat Dan Rumah Ibadah di Dua Kabupaten

Tribratanewssumbanarat.com ; Polri mempunyai andil besar dalam mewujudkan kekebalan tubuh (herd imunity) guna percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia.

Bagaimana tidak, Polri rutin menggelar kegiatan vaksinasi massal diseluruh wilayah Indonesia, seperti Program Gerai Vaksinasi merdeka yang saat ini terus dilakukan.

Seperti Polres Sumba Barat, yang membawahi dua Kabupaten, menggalakkan Gerai Vaksinasi Merdeka Dosis II di SD Katholik Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat dan GKS Mambitul, Kabupaten Sumba Tengah selama dua hari pada tanggal 4-5 Oktober 2021.

Vaksinasi yang dilaksanakan di dua Kabupaten tersebut merupakan kerja sama antara pihak Polres Sumba Barat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah

Luar biasa sebanyak 4093 berhasil divaksin, dikatakan Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., antusiasme masyarakat begitu besar, ini sangat mengembirakan bagi kita, karena kepercayaan masyarakat untuk divaksin.

 

“Sangat luar biasa, antusiasme warga kian hari meningkat, mulai dari remaja hingga dewasa semuanya mau divaksin,” ucapnya.

Kapolres Sumba Barat mengatakan, Pemerintah Indonesia memasang target untuk mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity sebesar 70 persen pada akhir Desember 2021 nanti. Target tersebut terus digenjot dengan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 pada masyarakat.

“Dengan antusiasme warga seperti ini, diharapkan herd imunity segera terwujud,” katanya.

Orang yang sudah mendapatkan dua kali dosis suntikan vaksin tidak akan mengalami gejala berat saat terserang virus. Vaksin dapat memberikan perlindungan dari keganasan virus dan dari risiko kematian. 

“Jadi, orang yang sudah divaksin lebih aman dari orang-orang yang belum divaksin. Vaksin harus diberikan semaksimal mungkin. Karena itu merupakan hak warga untuk mendapatkan vaksin. Tentunya dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan yang ada. Selain mencegah penularan covid-19 hal ini juga dapat membiasakan kita semua menerapkan pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor   : Been7