Luncurkan Aplikasi Propam Presisi, Wujud Polri yang PRESISI

Luncurkan Aplikasi Propam Presisi, Wujud Polri yang PRESISI

Tribratanewssumbabarat.com" Polri terus berbenah, hal ini terkait akan cita-cita Polri untuk menjadi lembaga penegak hukum yang lebih baik, serta mampu menjadi Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat yang PRESISI.

Adapun PRESISI (predektif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan) merupakan Program kerja dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Hal ini diharapkan mampu menjadi metode pendekatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Kali ini Polri meluncurkan aplikasi Propam Presisi, yang mana aplikasi ini menjadi sebuah wadah bagi masyarakat yang kurang mendapatkan kepuasan terhadap pelayanan Polri maupun perilaku anggota polri dalam menangani setiap permasalahan yang di adukan masyarakat.

Secara tidak langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., selaku pucuk pimpinan tertinggi Polri ingin betul-betul mnyajikan transparansi terkait apa yang dilakukan polri.

Melalui aplikasi Propam Presisi ini masyarakat dapat mengadukan ketidak puasannya terhadap pelayanan yang diberikan personel polri diwilayah masing-masing.

 

Aplikasi ini bisa didapatkan di Play store dan juga App store gratis. Selanjutnya pengguna dapat menggunakannya dengan mengisi data diri sesuai petunjuk yang ada  pada aplikasi Propam Presisi.

Polri membuka diri dan siap untuk diawasi dan menerima koreksi langsung dari masyarakat. Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi personel polri yang bermain-main dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 


Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggung jawab : Been7.