Melalui Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumba Barat Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Covid 19

Melalui Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumba Barat Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Covid 19

Tribratanewssumbabarat.com ; Hingga saat ini pandemi covid 19 masih terus mewabah di Tanah Air tanpa terkecuali termasuk Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) secara umum dan Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah secara khusus. Hingga saat ini, diwilayah hukum Polres Sumba Barat puluhan orang sudah terpapar pandemi tersebut.


Merujuk pada hal tersebut diatas, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., bersama instansi terkait terus melakukan langkah - langkah pencegahan penyebaran pandemi tersebut. Khusus Kepolisian Resor Sumba Barat, Operasi Aman Nusa II terkait pencegahan covid 19 masih terus dilakukan hingga detik ini. Selain itu, para Bhabinkamtibmas pun diberdayakan untuk mengimbau serta meningkatkan giat sambang di Desa demi mengingatkan warga tentang protokol kesehatan dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid 19.


Hari ini Senin tanggal 4 Januari 2021, Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Bripka Okta Umbu Sunga menyambangi warga di Desa Umbu Mamijuk, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah untuk mengimbau agar dalam beraktivitas tetap mentaati protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.


Kapolres Sumba Barat dalam kesempatan memimpin apel, kerap menyampaikan agar seluruh personel terutama personel yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II dan Bhabinkamtibmas untuk terus memaksimalkan kegiatan himbauan dan sosialisasi terkait pencegahan pandemi covid 19.


Terlepas dari hal tersebut diatas, Kapolres Sumba Barat juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk pro aktif dalam memberikan himbauan serta tetap mentaati protokol kesehatan sebagai bentuk perlawanan demi mencegah penularan covid 19 khususnya di tanah Sumba ini. IG