Naikkan Perekonomian Warga Binaan, Brigpol Lukman Cek Kesiapan Lahan di Desa Parirara

Naikkan Perekonomian Warga Binaan, Brigpol Lukman Cek Kesiapan Lahan di Desa Parirara

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Memberdayakan warga binaan sekaligus mengajak mereka untuk memajukan dunia pertanian intens dilakukan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat, terlebih bagi mereka yang bertugas di pelosok Sumba di mana masih banyak hamparan lahan yang siap untuk ditanami.



Banyak sudah Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat yang telah berkiprah memajukan dunia pertanian, perkebunan serta budidaya ikan air tawar di desa binaannya masing-masing. Sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. kepada seluruh jajaran, bahwasanya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat juga menjadi salah satu tupoksi kita sebagai abdi negara.



Hal inilah yang juga telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Brigpol Lukman HS, Jumat (09/10/2020). Bersama Tim Kecamatan, Kepala Desa, Babinsa dan para Kepala Dusun, pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita Brigpol Lukman telah melaksanakan giat Pengecekan dan Persiapan Lahan Kebun di wilayah Desa Parirara, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat.



Mengimbau warga desa untuk serius dalam menyiapkan lahan kebun yang akan dikelola bersama-sama, Brigpol Lukman berharap kedepan lahan yang telah disiapkan dapat membuahkan hasil panen yang memuaskan. 'Besar harapan kita semua kebun ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan keluarga sekaligus meningkatkan perekonomian keluarga', ujar utusan Polsek Wanukaka ini.

 



Tak lupa di masa pandemi Covid 19 saat ini, Brigpol Lukman juga mengimbau warga desa untuk tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan selepas beraktivitas dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. Terakhir, ajakan untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 juga disampaikan oleh Brigpol Lukman. (FB36)