'Ngopi Bareng', Kapolres Sumba Barat Ajak Insan Pers Wujudkan Pilkada 2020 Aman & Damai

'Ngopi Bareng', Kapolres Sumba Barat Ajak Insan Pers Wujudkan Pilkada 2020 Aman & Damai

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Merapatkan barisan sekaligus menjalin sinergitas bersama awak media yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Selasa (17/11/2020) Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H. telah mengundang sejumlah wartawan dari berbagai media di lokasi yang sedang hits di Kabupaten Sumba Barat, Lapale Hills.



Digelar sekitar pukul 16.00 Wita, pertemuan bersama insan pers sore itu berlangsung dalam suasana keakraban dan kekeluargaan sembari menikmati secangkir kopi, ditambah suasana eksotis Lapale Hills yang sangat mendukung. Bertajuk 'Ngopi Bareng', ikut hadir dalam pertemuan sore itu yakni, Kasat Intel Polres Sumba Barat beserta Paur dan Personel Humas Polres Sumba Barat.

 

Baca Juga ;

Hadapi Pilkada, Kapolres Sumba Barat Ajak Masyarakat untuk Bijak Dalam Bermedia Sosial


Disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat, bahwa pertemuan sore itu merupakan inisiatifnya dalam membangun sinergitas dan kerjasama bersama para awak media. Membahas tentang keamanan dan kenyamanan situasi hadapi Pilkada atau Pemilihan Kepala Daerah Sumba Barat Tahun 2020, Kapolres juga mengajak insan pers untuk ikut serta mendukung program Polri melalui berita-berita yang ditulisnya.



'Kami berharap rekan-rekan dari insan pers ikut serta mensosialisasikan imbauan-imbauan kepada masyarakat agak tidak mudah terprovokasi dengan merebaknya berita-berita bohong atau HOAX yang saat ini tengah ramai dibahas di media sosial', ujar Kapolres.



'Tak hanya itu, tanpa mengurangi rasa hormat saya atas profesi rekan-rekan sebagai seorang wartawan, melalui forum ini saya mengajak saudara-saudaraku sekalian untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman dan damai dengan ikut serta menolak HOAX, Isu SARA, Ujaran Kebencian dan segala sesuatu yang bersifat provokatif', tambahnya.



Masih berkaitan dengan imbauan kepada masyarakat, hari Kamis tanggal 19 Nopember 2020 Kapolres Sumba Barat diagendakan akan melakukan siaran live di RRI atau Radio Republik Indonesia Sumba terkait Sosialisasi Pilkada Aman dan Damai serta Kesiapan Polres Sumba Barat Dalam Melaksanakan Pengamanan Pilkada 2020.



Mengakhiri giat 'Ngopi Bareng' bersama para awak media, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan oleh para insan pers selama ini. 'Besar harapan saya, sinergitas ini akan selalu terjalin demi terwujudnya wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, tentram dan damai, terlebih saat ini di mana gelaran Pilkada 2020 tinggal menghitung jari', pungkasnya. (FB36)