Pelaksanaan Ritual Adat Pasola Wanokaka Sumba Barat Berjalan Aman, Tertib Dan Kondusif

Pelaksanaan Ritual Adat Pasola Wanokaka Sumba Barat Berjalan Aman, Tertib Dan Kondusif

Tribratanewssumbabarat.com ; Hari ini Jumat tanggal 5 Maret 2021, di bawah pimpinan langsung Kapolres Sumba Barat, ratusan personel dilibatkan dalam pengamanan ritual adat pasola wanokaka.

 

Setelah selesai pelaksanaan ritual adat pasola pantai wanokaka serta dan juga ritual adat di lapangan pasola wanokaka pada pukul 11.00 Wita, Kapolres Sumba langsung memimpin apel Konsolidasi yang bertempat di lapangan pasola Wanokaka.

 

Apel Konsolidasi tersebut di hadiri oleh Waka Polres Sumba Barat, Pasi Ops Kodim 1613 Sumba Barat, kabag Ops Polres Sumba Barat, Wadanki Brimob Sub Den 3 Den A Pelopor Sumba Timur, Wadanki  Brimob Kompi 2  Sumba Barat, Wadanki Brimob Kompi 3 Sumba Tengah, Kasat Sabhara Pplres Sumba Timur, Dan Ramil Walakaka, Kapolsek Wanokaka dan Seluruh Perwira Polres Sumba Barat serta 2 Pleton TNI dari Kodim 1613 Sumba Barat,  1 Pleton Brimob Sumba Barat dan Sumba Tengah , 1 Pleton Brimob Sumba Timur, 1 Pleton Sabhara Polres Sumba Timur, 1 pleton Sabhara Polres Sumba Barat, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Reskrim Polres Sumba Barat, 1 Pleton Sat Intelkam Polres Sumba Barat dan 1 pleton Bintara Staf Polres Sumba Barat.

 

Pada apel konsolidasi tersebut, Kapolres Sumba Barat mengucapkan terima kasih kepada personil yang melaksanakan pengamanan dimana pelaksanakan pengamanan ritual adat pasola wanokaka dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Kapolres Sumba Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para rato, tokoh masyarakat, tokoh Pemerintah setempat dan seluruh masyarakat kecamatan wanokaka yang turut berpartisipasi dalam mewujudkan ritual adat pasola yang aman, tertib dan kondusif.

 

Setalah apel konsolidasi, seluruh personel langsung di bubarkan dan kembali ke Mako Polres Sumba Barat untuk makan siang. IG