Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kecamatan Laboya Barat

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kecamatan Laboya Barat

Tribaratnewssumbabarat.com ; Bertempat di Puskesmas Gaura, Desa Gaura, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, telah berlangsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Dosis Kedua pelayanan publik, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Laboya Barat. Selasa, (6/7/21).

 

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut Kapolsubsektor Gaura Aipda M. Dohir bersama Bhabinkamtibmas Bripka Husnul Basri serta Kepala UPTD Puskesmas Gaura bersama 5 (lima) orang pelaksana/Tim Vaksinator Puskesmas Gaura.

 

 

 

Pada kesempatan tersebut Aipda Dohir mengimbau kepada peserta yang akan di Vaksin untuk tidak mempercayai berita negatif atau hoax terkait kegiatan Vaksinasi tersebut.


"Jangan mudah terprovokasi dengan informasi-informasi miring tentang Vaksinasi ini, karena Vaksinasi bertujuan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di daerah kita," ujarnya.

 

Aipda Dohir juga menyampaikan imbauan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., "walaupun kita sudah di Vaksin diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan hingga masa pandemi ini benar-benar berakhir," jelasnya.

 

Sebelum dilakukan Vaksinasi, para peserta terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan atau screening yang meliputi cek suhu badan dan cek tekanan darah serta riwayat kesehatan.

 

Adapun hasil pelaksanaan Vaksinasi sebagai berikut :

  1. Peserta Vaksin berasal dari Desa Gaura.
  2. Dosis 1 sebanyak : nihil.
  3. Dosis 2 sebanyak : 15 Orang.
  4. Vaksin yang digunakan sebanyak : 1,5 Vial.
  5. Sisa Vaksin sebanyak : 2,5 Vial.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento