Home / BERANDA / Perintah AKBP Muhamad Erwin | Brimob dan Jajaran Polres Sumba Barat Amankan dan Usut Tuntas 2 Kampung Bertikai

Perintah AKBP Muhamad Erwin | Brimob dan Jajaran Polres Sumba Barat Amankan dan Usut Tuntas 2 Kampung Bertikai

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Telah terjadi peristiwa penyerangan antara dua kampung di Desa Bilacenge, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Aksi saling serang yang terjadi hari ini Minggu (17/09/2017) melibatkan 2 kampung bersiteru, yaitu Kampung Jama Eru dan Kalembu Uru. Peristiwa tragis ini telah menyisakan 3 (tiga) orang korban, antara lain HDL (45) meninggal dunia, SMN (34) luka-luka dan MP (39) luka-luka.

Berdasarkan keterangan para saksi, peristiwa terjadi berawal sekitar pukul 11.30 Wita kedua belah pihak telah melakukan proses mediasi di Mapolsek Kodi Utara. Mediasi dilakukan terkait kesalah pahaman yang terjadi akibat senggolan antar sepeda motor dari kedua warga kampung. Mengingat pada dasarnya insiden senggolan sepeda motor tidak ada yang dirugikan, permasalahanpun telah terselesaikan dan disepakati bersama oleh kedua belah pihak saat mediasi di Mapolsek Kodi Utara.

Namun sekitar pukul 17.00 Wita, aksi saling serang antara pihak Kampung Jama Eru dan Kalembu Uru sudah tak terelakkan lagi. Dua kampung yang ada di Desa Bilacenge dan hanya berjarak sekitar 300 meter ini akhirnya terlibat aksi saling serang yang mengakibatkan 11 rumah terbakar. Pasca terjadinya peristiwa penyerangan, saat ini Kapolsek Kodi Utara IPDA Lambertus Purnama bersama anggotanya telah mengamankan lokasi kejadian. Dan sebagai tindak lanjut akan kasus yang ada, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin juga telah memerintahkan seluruh jajarannya, khususnya Polsek-Polsek yang berdekatan dengan lokasi kejadian untuk membantu memback up dan mengamankan TKP serta mengusut tuntas kasus penyerangan ini. Tak hanya itu, atas perintah Kapolres, Danton Brimob beserta anggotanya juga telah didatangkan guna membantu melakukan pengamanan serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pasca kejadian.

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Kalong Pasola | Memburu Berbagai Tindak Kejahatan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tim pemburu kejahatan dimalam hari besutan Kapolres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *