Personil Gabungan Polres Sumba Barat Lakukan Pengamanan Kampanye Terbatas Di Desa Gaura

Personil Gabungan Polres Sumba Barat Lakukan Pengamanan Kampanye Terbatas Di Desa Gaura

Tribratanewssumbabarat.com~ Tahapan demi tahapan Pilkada Sumba Barat 2020 telah berjalan dan sampai saat ini sudah memasuki masa kampanye. Pilkada 2020 memang jauh berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya karena masih berada di tenggah pandemi virus covid-19 dan Pelaksanaan seluruh tahapan yang harus selalu mematuhi protokol kesehatan membuat berbeda dari Pilkada sebelumnya.


Berkaitan dengan hal tersebut Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,  M.H. telah mengeluarkan surat perintah tugas kepada anggotanya guna melakukan pengamanan dan penertiban gelaran kampanye atau pertemuan terbatas 4 (empat) pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 sekaligus memastikan jalannya tahapan menuju pelaksanaan pencoblosan yang akan berlangsung 09 Desember 2020.


Untuk itu, siang tadi sekitar pukul 12:00 Wita personel Polres Sumba Barat yang dipimpin langsung KBO Lantas  IPDA Surmarmo bersama 15 anggotanya telah melaksanakan giat pengamanan dan penertiban giat kampanye atau pertemuan terbatas salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 di Desa Gaura, Kecamatan Lamboya Barat ,Kabupaten Sumba Barat.


Tak hanya memastikan keamanan dan ketertiban saja, para personel Polres Sumba Barat yang bertugas juga mengimbau para simpatisan dan seluruh pihak yang terlibat di dalam gelaran kampanye atau pertemuan terbatas di desa Gaura untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Pembatasan jumlah massa atau simpatisan dan keharusan memakai masker serta menjaga jarak satu sama lain tak henti-hentinya disampaikan oleh petugas.


Dan selama gelaran kampanye atau pertemuan terbatas berlangsung, tak lebih dari 50 (lima puluh) orang simpatisan yang mengikuti dikarenakan pembatasan jumlah massa.


Giat pengamanan dan penertiban gelaran kampanye atau pertemuan terbatas salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 di Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat dapat berlangsung aman, tertib dan damai.

 


K2d