Pimpin Apel Kebangsaan, Kapolres Sumba Barat Mengajak Peserta Apel Mengheningkan Cipta Atas Tragedi KRI Nanggala 402

Pimpin Apel Kebangsaan, Kapolres Sumba Barat Mengajak Peserta Apel Mengheningkan Cipta Atas Tragedi KRI Nanggala 402

Tribratanewssumbabarat.com ; Secara terpusat, hari ini Senin tanggal 26 April 2021, Polri menggelar Apel Kebangsaan dengan mengangkat tema " Melalu Apel Kebangsaan, Kita Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama dan Harkamtibmas Serta Mencegah Penyebaran Covid 19 Dengan Memperhatikan Disiplin Protokol Kesehatan ".

 

Apel Kebangsaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., dan di hadiri oleh Dandim 1613 Sumba Barat yang di wakili oleh Danramil 1613 -01, Waka Polres Sumba Barat, Kasat Pol PP, Kadis PMK Kabupaten Sumba Barat, Para Perwira Polres Sumba Barat, Para perwakilan Kepala Desa, perwakilan Tokoh Agama dan perwakilan Tokoh Adat.

 

Upacara Apel Kebangsaan tersebut melibatkan 1 pleton TNI Kodim 1613 Sumba Barat, 1 Pleton Sat Brimob, 1 Pleton Sat Samapta, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Sat Reskrim dan Intel dan 1 pleton Sat Pol PP.

 

Tujuan dari Apel Kebangsaan tersebut yakni memperkuat sinergitas baik TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat secara khusus diwilayah hukum Polres Sumba Barat serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam menghadapi penyebaran covid 19. Mari kita satukan tekad dan semangat dalam melawan pandemi covid 19 sehingga dapat menekan angka penyebaran dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal, ujar Kapolres Sumba Barat.

 

Kapolres Sumba Barat berharap agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung tombak agar tetap bekerjasama dalam memberikan himbauan kepada warga baik yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban maupun dalam menghadapi penyebaran covid 19.

 

Disela pelaksanaan Apel Kebangsaan, Kapolres Sumba Barat juga mengajak seluruh peserta apel untuk sejenak mengheningkan cipta akan tragedi yang menimpa KRI Nanggala 402 bersama 53 orang awak Kapal.

 

Kegiatan Apel Kebangsaan tersebut di tutup oleh Kapolres dengan yel - yel semangat persatuan dan kesatuan.
 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono