Pimpin Apel Persiapan Pergeseran Pasukan, Kapolres Sumba Barat Bacakan 'Sumpah Pengamanan Personel' yang Diikuti oleh Seluruh Personel

Pimpin Apel Persiapan Pergeseran Pasukan, Kapolres Sumba Barat Bacakan 'Sumpah Pengamanan Personel' yang Diikuti oleh Seluruh Personel

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; H-1 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumba Barat Tahun 2020, segala giat terkait pengamanan jalannya Pesta Demokrasi terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Menggandeng Kodim 1613 Sumba Barat, Polres Sumba Barat Daya, BKO Brimob Sumba Barat Daya dan bahkan mendatangkan BKO Brimob Nusantara langsung dari Jawa Tengah, Kapolres berharap gelaran Pilkada di wilayah hukumnya dapat berjalan aman, damai, sejuk dan bebas Covid 19.



Dan pagi ini Selasa (08/12/2020), bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat telah digelar giat 'Apel Persiapan Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengawalan Distribusi Logistik Ke TPS Sekaligus Pengamanan Pemungutan, Penghitungan Dan Rekapitulasi Suara Serta Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020'.

 

Baca Juga ; 

Kapolres Ajak Doa Bersama Seluruh Personel yang Terlibat Dalam Pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020


Berlangsung tepat pukul 08.00 Wita, giat Apel Persiapan Pergeseran Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat dan dihadiri oleh Kabid TIK Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kapolres Sumba Barat Daya, Dandim 1613 Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat, Danki Brimob Nusantara dari Polda Jawa Tengah, para Kabag, Kasat, Wadanki Brimob Sumba Barat Daya dan diikuti oleh 3 Pleton Personel Kodim 1613 Sumba Barat, 2 Pleton Personel BKO Brimob Nusantara, 1 Pleton BKO Brimob Sumba Barat Daya dan 1 Satuan Setingkat Kompi dari Gabungan Personel Polres Sumba Barat dengan BKO Polres Sumba Barat Daya.



Bertindak sebagai Perwira Apel Persiapan Pergeseran Pasukan yakni Kabag Ren Polres Sumba Barat Kompol I Wayan Suparta dan Komandan Apel yakni Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Anthonius Mengga.

 

Menyatukan suara dan berkomitmen dalam mewujudkan Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 yang aman dan kondusif, Kapolres Sumba Barat selaku Pemimpin Apel berkesempatan membacakan 'Sumpah Pengamanan Personel' yang diikuti oleh seluruh peserta apel.



Dalam amanatnya Kapolres mengimbau seluruh personel untuk benar-benar memperhatikan keamanan kotak suara. 'Besar harapan saya seluruh personel gabungan ini dapat terus bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan bebas Covid 19', tutur Kapolres pada amanatnya.

 

Menyampaikan detail terkait kesiapan personel dalam melaksanakan pengawalan distribusi logistik dan pengamanan TPS, pemungutan, penghitungan, rekapitulasi suara serta penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Kapolres juga mengimbau seluruh personel untuk selalu waspada dan tetap memberlakukan protokol kesehatan, baik untuk diri sendiri maupun masyarakat yang datang ke TPS-TPS.

 


Mengakhiri amanatnya, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. mengingatkan dan mengimbau seluruh personel untuk bekerja sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan selalu menjaga 'Netralitas'. Berakhir sekitar pukul 09.00 Wita, giat Apel Persiapan Pergeseran Pasukan berjalan lancar, aman dan tertib. (FB36)