Home / BERANDA / Sampaian & Pesan Kapolsek Kodi Guna Suksesnya Gelaran O2SN Tingkat SD Tahun 2019

Sampaian & Pesan Kapolsek Kodi Guna Suksesnya Gelaran O2SN Tingkat SD Tahun 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Giat tahunan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD Tahun 2019 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang selalu dinanti-nanti oleh para pelajar telah tiba. Gelaran O2SN yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

Banyak memberikan dampak positif, melalui giat O2SN ini anak-anak diajarkan untuk saling bekerja sama, mematuhi peraturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fair play (jujur, bersahabat, hormat dan bertanggung jawab) yang ada pada setiap pertandingan atau perlombaan cabang olahraga pada O2SN SD ini.

Dan hari ini Senin (18/02/2019), bertempat di SDN Waikarya Desa Watu Wona, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya telah digelar giat Pembukaan O2SN Tingkat SD. Hadir sekaligus melakukan Giat Terpadu terkait Patroli dan Memantau jalannya giat O2SN yakni, Kapolsek Kodi Ipda Bernardus Mbili Kandi dengan didampingi oleh Kanit Binmas Bripka Welllem Talnai dan Bhabinkamtibmas Brigpol Casper W. Maitakay.

Adapun undangan yang hadir pada giat tersebut adalah Camat Kodi, Babinsa Kodi, Korwas Kabupaten, Pengawas SD Kecamatan Kodi, Ketua Komite SD serta Kepala SD se Kecamatan Kodi. Penyelenggaraan kegiatan O2SN ini meliputi 7 (tujuh) cabang olahraga yang terdiri dari, Sepak Bola, Sepak Takraw, Voli Putra/Putri, Tenis Meja Putra/Putri, Bulu Tangkis Putra/Putri, Catur dan Atletik. Diikuti oleh 23 (dua puluh tiga) Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kodi, tim terbagi menjadi 8 (delapan) Gugus.

Pada giat ini Kapolsek Kodi berkesempatan menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. terkait ibauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama giat berlangsung serta mengutamakan sportivitas sesama peserta. Tak hanya itu, untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas selama berlangsungnya giat O2SN Tingkat SD ini, masyarakat yang menyaksikan jalannya pertandingan diharapkan untuk berlaku baik dan tidak membuat kekacauan yang hanya akan mengganggu jalannya pertandingan. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Sinergitas TNI – POLRI | Gelar Pasukan OMB Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019, hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *