Sinergitas TNI-Polri Jaga KPU, Wujudkan Pilkada Aman di Wilayah Sumba Barat

Sinergitas TNI-Polri Jaga KPU, Wujudkan Pilkada Aman di  Wilayah Sumba Barat
TNI-Polri (Kodim 1613 dan Polres Sumba Barat) melaksanakan pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Sumba Barat, Selasa (17/9). (Dok: Pers Pam Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Menjelang Pilkada serentak 2024, TNI dan Polri di wilayah Sumba Barat memperkuat sinergitas untuk menjaga keamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh tahapan Pilkada, termasuk saat ini masa verifikasi berkas bakal calon hingga pelaksanaan pemungutan suara kelak.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa kerja sama dengan TNI sangat penting dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas wilayah. “Kami bersama TNI siap mengawal jalannya Pilkada dengan menjaga KPU dan titik-titik krusial lainnya. Sinergi ini penting demi menciptakan suasana yang aman dan damai,” ujar Kapolres.

 

Selain penjagaan fisik bersama TNI, Polres Sumba Barat juga bekerja sama dengan tokoh masyarakat dalam mengedukasi masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi isu negatif yang berpotensi memecah belah. “Kami juga bekerja sama dengan tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Sumba Barat dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas baik secara langsung maupun di media sosial,” jelas Kapolres.

 

Dengan kolaborasi kuat antara TNI-Polri dan tokoh masyarakat, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sumba Barat dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai, serta memastikan hasil pemilu diterima secara adil oleh seluruh pihak.

 

Humas Polres Sumba Barat*