Polres Sumba Barat Gelar Ujian Bela Diri, 46 Personel Siap Naik Pangkat

Polres Sumba Barat Gelar Ujian Bela Diri, 46 Personel Siap Naik Pangkat

Tribratanewssumbabarat.com ; Kepolisian Resor Sumba Barat menggelar ujian bela diri Polri yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Mapolres Sumba Barat. Selasa (26/10), pagi.

 

Ujian bela diri Polri merupakan salah satu persyaratan bagi anggota Polri yang akan melaksanakan kenaikan pangkat.

 

“Bela diri Polri dikuasai bukan hanya untuk mendapatkan kenaikan pangkat saja, namun menunjang tugas anggota sebagai pelindung, pengayom dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kabag Sumda Polres Sumba Barat, AKP. Muhamad Nur Daud sebelum ujian dimulai.

 

Ujian bela diri Polri yang diikuti oleh 45 personel Polres Sumba Barat dan 1 personel Brimob Kompi II Batalion C Sumba Barat ini merupakan usulan kenaikan pangkat (UKP) untuk periode 1 Januari 2022. Terdiri dari pangkat AKP ke Kompol, Iptu ke AKP, Ipda ke Iptu, Aipda ke Aiptu, Bripka ke Aipda, Brigadir ke Bripka, Briptu ke Brigadir dan Bripda ke Briptu.

 

 

 

Dalam ujian tersebut, tim penguji dari Polda NTT dibawah pimpinan Iptu I Nyoman Ekantara, S.H., bersama anggota, dengan materi ujian meliputi teknik dasar bela diri Polri yang mana materi tersebut harus dikuasai oleh peserta agar lulus dalam penilaian tim penguji yang sudah bersertifikasi.

 

“Saya harap para peserta semangat dan yang terpenting adalah keseriusan dalam melakukan gerakan bela diri, ingat tetap berhati-hati untuk menghindari cedera,” ujar Nyoman.

 

 

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan, personel yang melaksanakan UKP baik itu Polki maupun Polwan, selain bela diri persyaratan administrasi juga harus lengkap barulah personel bisa naik pangkat.

 

 

 

Pelaksanaan ujian bela diri tersebut berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada personel yang mengalami luka atau cedera.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Been7