Stop Penyebaran Covid 19, Kabag Ops Polres Sumba Barat Pimpin Anev Operasi Aman Nusa II Tahap IV

Stop Penyebaran Covid 19, Kabag Ops Polres Sumba Barat Pimpin Anev Operasi Aman Nusa II Tahap IV

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Gelaran Operasi Aman Nusa II Tahap IV Tahun 2020 dalam rangka menghadapi pandemi Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat telah dilaksanakan dan akan terus digelar guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

 

Tak hanya menitik beratkan sasaran pada kestabilan situasi kamtibmas, sebagaimana yang diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., saat ini imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona menjadi point utama dalam gelaran Operasi Aman Nusa II Tahap IV Tahun 2020.

 

Dan pagi tadi telah digelar giat Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Aman Nusa II Tahap IV Tahun 2020 di Aula Polres Sumba Barat, Kamis (03/09/2020). Membahas tentang output yang dihasilkan dan strategi serta upaya-upaya yang harus dilakukan selama gelaran operasi, giat Anev yang berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Anthonius Mengga.

 

Ikut hadir dalam forum yakni, Kasat Binmas IPTU Mansur selaku Kasatgas Rehabilitasi, Kasubag Bin Ops IPTU Ngakan Ketut Darmawan selaku Kawasops bersama Paur Bin Ops IPDA I Komang Suita, S.I.P. selaku Ka Anev serta 17 personel yang terlibat dalam gelaran Operasi Aman Nusa II Tahap IV Tahun 2020.

 

Sebagai Karendalops, AKP Anthonius menyampaikan hasil dari Video Conference (ViCon) bersama Mabes Polri terkait pelaksanaan Analisa dan Evaluasi Operasi Aman Nusa II Tahap IV Tahun 2020. 'Di mana seluruh personel yang terlibat diharapkan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tetap semangat dan hindari kontak langsung atau jaga jarak dengan masyarakat guna menghindari penyebaran Virus Corona', tuturnya.

 

'Jangan bosan-bosan untuk mensosialisasikan serta mengimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak fisik dan menghindari kerumunan, kalo perlu gunakan pengeras suara dan fasilitas kedinasan yang ada', tambah Kabag Ops Polres Sumba Barat. (FB36)