Sukseskan Pilkada Aman, Damai & Sejuk, Ketua Komisi III DPR RI Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolres Sumba Barat

Sukseskan Pilkada Aman, Damai & Sejuk, Ketua Komisi III DPR RI Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah tiba di Bandar Udara (Bandara) Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya, Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery, Anggota Komisi IV DPR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yunus H. Takandewa, S.Pd serta Staf Pribadi Ronvan Natalino Bunga, Minggu (02/05/2021).



Tiba sekitar pukul 12.03 Wita dengan menggunakan Jet Eksekutif, rombongan Ketua Komisi III DPR RI disambut dan dijemput langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseph F. H. Mandagi, S.I.K., Bupati Sumba Barat Daya dr.Kornelis Kodi Mete dan Asisten III Setda Kabupaten Sumba Barat serta para Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat.



Saling bersalaman ala-ala pandemi Covid 19, yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), rombongan langsung bergeser menuju ke Kabupaten Sumba Barat dengan dikawal Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.H., S.Sos.



Tiba di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sumba Barat sekitar pukul 13.00 Wita, adapun maksud dan tujuan rombongan Ketua Komisi III DPR RI ke Kabupaten Sumba Barat yakni untuk bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat pasca pelantikan serta takziah atau melayat almarhumah istri dari Wakil Bupati Sumba Barat.



Disambut langsung oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H. bersama mantan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Penjabat Sekda, para Asisten dan para Pimpinan OPD serta Camat se Kabupaten Sumba Barat, mengawali temu jumpa siang tadi Bupati Sumba Barat mengucapkan selamat datang kepada rombongan Ketua Komisi III DPR RI di Sumba, di Bumi Pada Eweta.



Memperkenalkan Sumba Barat, Yohanis berharap melalui kunjungan ini utusan DPR RI bersama rombongan dapat melihat secara langsung gambaran real tentang Sumba Barat dalam berbagai bidang kehidupan serta pelaksanaan pembangunan. 'Kami sangat berharap dukungan dan support dari Bapak-bapak, kiranya upaya percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Sumba Barat dapat lebih baik dan lebih maju', paparnya.



Melihat situasi yang aman, nyaman, tentram dan harmonis di Kabupaten Sumba Barat, Ketua Komisi III DPR RI mengucapkan terima kasih kepada pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama jajaran yang telah melakukan pengamanan sehingga terwujudnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumba Barat yang aman, damai dan sejuk.



Sekitar pukul 14.00 Wita, rombongan Ketua Komisi III DPR RI bergeser ke kediaman Wakil Bupati Sumba Barat yang beralamatkan di Kampung Goluwawi, Desa Watukarere, Kecamatan Lamboya. Disambut oleh Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba bersama keluarga, rombongan bertakziah dan melayat di makam almarhumah Naomi Weru Radikaka atau yang biasa disapa dengan Mama Lia.



Usai berbincang-bincang dan beramah tamah, sekitar pukul 15.00 Wita rombongan mengakhiri kunjungan serta takziahnya dan langsung menuju Bandara Tambolaka untuk selanjutnya melakukan penerbangan ke Bandara Internasional Eltari Kupang Nusa Tenggara Timur.

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono