Tingkatkan Patroli KRYD Polsek Lamboya Beri Himbauan Protokol Kesehatan Covid-19

Tingkatkan Patroli KRYD Polsek Lamboya Beri Himbauan Protokol Kesehatan Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai bentuk antisipasi dari pihak kepolisian untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif, Polsek Lamboya secara rutin melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Rabu (07/04/2021).


Kali ini Patroli KRYD yang di lakukan oleh Piket Regu 1 Polsek Lamboya yang di pimpin langsung KA SPKT 1 AIPTU I Nengah Sukanta bersama 4 anggotanya melakukan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencehagan virus Corona atau Covid-19 di Pasar Kabukarudi, yang bertempat di Desa Kabukarudi, Kec. Lamboya, Kab.Sumba Barat.


KASPKT dalam melakukan himbaun meminta kepada warga yang berada di seputaran pasar Kabukarudi untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas. Hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona (covid-19) atau tidak. Terkadang penyebaran wabah virus corona ini, tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat, Ucap KA SPKT


Tujuan dari patroli diologis diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus corona atau covid-19.

 

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Lamboya IPDA INketut Alit Y. Gandhi menyampaikan bahwa, ” Kegiatan KRYD tersebut di lakukan oleh Piket Regu 1 sebagai langkah preventif dalam pencegahan penularan virus covid-19, Kami juga mengajak seluruh warga untuk tetap mentaati aturan pemerintah sehingga kita dapat memutus mata rantai perpindahan Covid-19.

 


K41