Warga Sampaikan Keresahan Lewat Jumat Curhat, Kapolsek Loli: Operasi Miras akan Ditingkatkan

Warga Sampaikan Keresahan Lewat Jumat Curhat, Kapolsek Loli: Operasi Miras akan Ditingkatkan
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Loli. (24/2/2023). (Dok: Pers Sek Loli).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Sektor Loli jajaran Polres Sumba Barat menggelar Jumat Curhat di Teras Mapolsek Loli, Ubu Pede, Sumba Barat. (24/2/2023), siang.

 

Kapolsek Loli Ipda Saihul Pirinadi mengatakan, kegiatan Jumat Curhat digelar dalam rangka menjaring setiap aspirasi warga terkait pelayanan Polri khusunya Polsek Loli terhadap masyarakat sekitar.

 

“Dengan adanya program Bapak Kapolri ini diharapkan setiap permasalahan yang dirasakan warga dapat teratasi,” ucapnya.

 

Ipda Saihul juga menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan serta mendengarkan secara langsung setiap keluh kesah, kritik dan saran maupun masukan terhadap kepolisian.

 

“Tujuannya agar situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Loli dapat terpelihara dan selalu kondusif,” tambahnya.

 

Bapak Dominggus Ishak Lalo, salah satu warga Ubu Pede mengungkapkan keresahannya terkait minuman keras (Miras), ia mengatakan bahwa di lingkungan tempat tinggalnya banyak sekali warga yang mengkonsumsi Miras.

 

“Saya harap Miras ini bisa di basmi, ditakutkan dapat menimbulkan keresahan terhadap warga lain, terutama anak muda,” ujarnya.

 

 

Dilanjutkan Ipda Saihul, dilihat dari sisi manapun Miras hanya akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain.

 

“Baik itu dari segi kesehatan maupun keamanan, selain tidak baik bagi kesehatan seringkali Miras ini menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana,” ujarnya.

 

Kemudian menjawab keresahan Bapak Dominggus, Ipda Saihul mengatakan akan terus berupaya dan optimis terkait pemberantasan Miras di seluruh wilayah Loli.

 

“Operasi penertiban Miras akan terus kami lakukan dan tingkatan. Memang tidak instan, namun kami yakin dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, lambat laun Miras akan segera teratasi,” tandasnya.

 

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.