Home / BERANDA / Wujudkan Wemangoma Gemah Ripah Loh Jinawi

Wujudkan Wemangoma Gemah Ripah Loh Jinawi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Seiring berkembangnya teknologi di bidang pertanian, bertempat di Desa Wemangoma, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, hari ini Jumat (24/11/2017) telah diselenggarakan Demonstrasi Penggunaan Alat Penanam Jagung dan Kedelai Otomatis. Alat ini merupakan bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat kepada Kelompok Tani Wemangoma Indah.

Berlangsung sekitar pukul 11.30 Wita hingga pukul 14.00 Wita, giat siang hari ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Barat, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat, Kepala Koordinator PPL Kecamatan Wanokaka, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka, Kanit Intel Polsek Wanokaka, Kepala Desa Wemangoma dan Kepala Dusun 1, 2, 3 dan 4 Wemangoma serta perwakilan masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Perlu diketahui bersama bahwasanya di Desa Wemangoma terdapat 5 Kelompok Tani yang tengah menggarap lahan perkebunan sebesar 150 hektar pada tahun 2017 ini. Dimana kelima Kelompok Tani ini juga telah mendapatkan bantuan berupa bibit jagung dan kedelai, yang dialokasikan pada lahan sebesar 10 hektar untuk menanam jagung hibrida dan pada lahan sebesar 20 hektar untuk menanam jagung komposit serta pada lahan sebesar 10 hektar untuk menanam kedelai. Sedang sisanya, masyarakat desa setempat memanfaatkan lahan untuk menanam hasil kebun dan ladang yang lain, seperti ubi, padi ladang dan aneka ragam sayur mayur.

Bersamaan dengan itu, diharapkan bagi Kelompok Tani Wemangoma Indah dan seluruh masyarakat yang hadir untuk memaksimalkan bantuan alat penanam jagung dan kedelai yang telah diberikan guna membantu dan memudahkan kerja mereka di kebun. Selain itu, dengan hadirnya bantuan alat canggih pertanian ini diharap dapat menghasilkan hasil panen yang berkualitas dan melimpah ruah kedepannya, sehingga dapat menunjang perekonomian serta meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Wemangoma pada khususnya.

Melalui giat siang hari ini pula, Wakil Bupati Sumba Barat dan Kepala Dinas Kabupaten Sumba Barat berkesempatan menyampaikan pesannya kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk lebih giat dalam membangun pertanian dan memanfaatkan sarana dan prasarana alat, bibit serta pupuk yang telah diberikan oleh Pemerintah, guna memperoleh hasil yanhg maksimal. Masyarakat sangat senang dengan segala bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, khususnya Dinas Pertanian. Atas nama Kelompok Tani Wemangoma Indah, mereka berjanji akan memajukan dunia pertanian di desanya dengan memaksimalkan serta mengelola bantuan yang ada demi mewujudkan “Wemangoma Gemah Ripah Loh Jinawi”.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Kalong Polres Sumba Barat Terus Beraksi

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tim Kalong yang di bentuk oleh Kapolres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *