Zero Miras | LAGI, Jajaran Polsek URG Berhasil Amankan 225 Liter Miras

Zero Miras | LAGI, Jajaran Polsek URG Berhasil Amankan 225 Liter Miras

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Lagi dan lagi jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) melalui gelaran Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD, Minggu (27/09/2020). Terletak di perbatasan antara dua Kabupaten, Jalan Trans Waingapu-Waikabubak ini memang menjadi satu-satunya jalur transportasi darat yang sudah pasti dilewati oleh masyarakat.



Bukan kali pertama, dan bukan sekali dua kali jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay berhasil mengamankan distribusi minuman keras lokal jenis pinarasi ini. Giat pengamanan, penertiban dan pemeriksaan kendaraan yang melintas intens dan hampir setiap hari dilakukan oleh jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay untuk memastikan tidak ada distribusi minuman keras masuk ke wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Baca Juga ; 

Gelar KRYD, 435 Liter Miras Berhasil Diamankan Jajaran Polsek URG


Ya, sore tadi bertempat di depan Mako Polsek Umbu Ratu Nggay, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, tim KRYD telah berhasil mengamankan sekaligus menggagalkan distribusi minuman keras sebanyak 225 (dua ratus dua puluh lima) liter.

 

Dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Umbu Ratu Nggay Bripka Lorens J. Bauk bersama Ka SPKT 1 Bripka Budiman dan Brigpol Tigor, diselenggarakannya giat KRYD ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumba Barat Tahun 2020, sebagaimana arahan dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.



Diangkut dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis pick up Carry oleh pengemudi berinisial SUT (47), saat ini 225 liter minuman keras lokal jenis pinarasi yang telah dikemas rapi itu telah diamankan oleh tim di Mapolsek Umbu Ratu Nggay untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 



Berakhir sekitar pukul 18.30 Wita, operasi minuman keras ini memang bertujuan untuk membuat wilayah hukum Polres Sumba Barat 'Zero' atau tidak ada sama sekali yang mengkonsumsi minuman keras, terlebih pada saat rangkaian tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 sampai hari H pencoblosan, sebagaimana statement AKBP FX Irwan pada saat Press Release nya beberapa waktu lalu. (FB36)