Home / BERANDA / Akp Jeffris L. D Fanggidae Pimpin Apel Pengecekan Personil dan Persiapan Pengamanan Pajura

Akp Jeffris L. D Fanggidae Pimpin Apel Pengecekan Personil dan Persiapan Pengamanan Pajura

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Ritual Pajura yang masih satu rangkaian dengan Pesta Adat Pasola akan digelar tengah malam nanti, yakni tepat pada pukul 00.00 Wita di Pantai Tetena, Desa Hobajangi, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Seperti yang selalu menjadi tradisi, 2 (dua) hari sebelum dilaksanakannya Pesta Adat Pasola pada tanggal 26 Februari 2019 nanti, ritual Pajura atau adu tinju antara anak-anak muda dari beberapa desa yang menjadi simbol akan melimpahnya hasil panen juga menjadi tontonan yang sangat dinanti-nanti masyarakat Sumba dan para wisatawan.

Dan untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas pada saat prosesi ritual Pajura nanti, malam ini Minggu (24/02/2019) bertempat di Kantor Polsek Wanokaka telah digelar giat Apel Pengecekan Personil dan Persiapan Pengamanan Pajura. Dimulai sekitar pukul 19.30 Wita, pelaksanaan giat apel malam ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Akp Jeffris L. D Fanggidae.

Diikuti oleh 36 personil lengkap Polres Sumba Barat dan 11 anggota TNI, ikut hadir pada giat Apel Pengecekan Personil dan Persiapan Pengamanan Pajura yakni Danramil Walakaka. Dalam arahannya, menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., Kabag Ops memerintahkan seluruh personil untuk tetap fokus dalam pelaksanaan pengamanan ritual Pajura di Pantai Tetena nanti. Semua dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang terlibat langsung dalam ritual sekaligus masyarakat penikmat Pajura serta para wisatawan yang khusus datang untuk melihat secara langsung budaya asli Sumba ini, paparnya. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Aplikasikan Pemanfaatan Bansos Disampaikan oleh Brigpol Nirwan Kepada Ibu Sarianti

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH dan Beras Sejahtera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *