Home / BERANDA / Kelompok Watutakula Kreatif Terpilih Menjadi Objek Penelitian 4 Mahasiswi Breda University Belanda

Kelompok Watutakula Kreatif Terpilih Menjadi Objek Penelitian 4 Mahasiswi Breda University Belanda

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Kelompok Dapur Hidup dan Kelompok Kolam Ikan Watutakula Kreatif binaan Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Sumba Barat telah berhasil mencuri perhatian mancanegara. Terbukti hari Kamis (03/05/2018), lokasi Watutakula Kreatif yang bertempat di Desa Ubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat telah kedatangan 4 mahasiswi dari Breda University Belanda.

Kunjungan keempat mahasiswi Breda University Belanda yang terdiri dari Niki (Belanda), Anna (Belanda), Kahiara (Jerman) dan Nadine (Jerman) bersama 2 orang pendamping dari Indonesia yakni Agung dan Toni terkait penelitian yang akan mereka lakukan bersama Kelompok Watutakula Kreatif.

Sambang ke kelompok binaannya, Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Sumba Barat Bripka Lalu Fauzi Wadi sekaligus menerima kunjungan keempat mahasiswi Breda University Belanda beserta dua pendampingnya di lokasi Kelompok Watutakula Kreatif. Tamu-tamu istimewa ini terlihat sangat tertarik dan tak sabar untuk berbaur dengan anggota kelompok binaan Bripka Lalu Fauzi guna melakukan penelitian dan sharing serta berbagi ilmu dengan warga.

Baca Juga : 

Celoteh Putra Putri Cilik Sumba | “Terima Kasih Pak Polisi”, “Kami Bisa Sekolah Karena Kebun Ini”

Menitik beratkan penelitian terhadap cara hidup dan bercocok tanam masyarakat Sumba, keterlibatan Polisi sebagai Pembina pada Kelompok Watutakula Kreatif dan pendataan jenis budidaya hingga distribusi penjualan sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat serta dampak semua ini terhadap pariwisata Sumba diulas semua oleh mahasiswi Breda University Belanda ini di dalam bahan penelitiannya.

Dihadiri oleh Anggota Bhabinkamtibmas, Ketua dan Anggota Kelompok Watutakula Kreatif serta warga sekitar, Bripka Lalu bersama yang lain memandu keempat mahasiswi dan dua pendampingnya berkeliling melihat lokasi Dapur Hidup dan Kolam Ikan karya Kelompok Watutakula Kreatif. Tak hanya menerima dengan baik kunjungan tamu-tamu istimewa ini, Bripka Lalu Fauzi bersama Ketua dan Anggota Kelompok Watutakula Kreatif memberikan semua data yang dibutuhkan oleh para mahasiswi asing ini guna menunjang hasil penelitian mereka selama di Sumba.

Dihadapan tamu mahasiswi asing, Kanit Binkamsa selaku pembina kelompok binaan menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH terkait imbauan kepada warga dan anggota Kelompok Watutakula Kreatif yang hadir untuk selalu meningkatkan semangat dan kreatifitasnya dalam mengelola Dapur Hidup dan Kolam Ikan ini untuk mencapai hasil yang maksimal, yakni meningkatnya ekonomi masyarakat khususnya keluarga. Terakhir, wejangan untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas demi terwujudnya wilayah yang kondusif, aman, nyaman dan tentram menjadi penutup giat siang hari.

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Ujian Nasional di SMP Negeri 2 Mamboro oleh Bripka Sulaiman

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menjadi bagian dari wilayah hukum Polres Sumba Barat, hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *