Home / BERANDA / Larangan Menggunakan Fasilitas Umum Sebagai Ajang Kampanye Jadi Topik Utama pada Giat Sambang Brigpol Nirwan

Larangan Menggunakan Fasilitas Umum Sebagai Ajang Kampanye Jadi Topik Utama pada Giat Sambang Brigpol Nirwan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Demi terwujudnya wilayah hukum yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019 yang akan digelar serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti, atas instruksi dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. seluruh jajaran gencar melaksanakan giat pengamanan, patroli maupun sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat berkenaan dengan berlangsungnya giat kampanye dari seluruh partai politik.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Brigpol Nirwan pada hari Rabu, (10/04/2019). Pagi ini sekitar pukul 09.30 Wita bertempat di Pastori GKS Lolaramo, Desa Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, si coklat berlengan kuning ini telah melaksanakan giat sambang dan penggalangan bersama salah satu Tokoh Agama setempat, yaitu Pendeta Yuliana Hamba Dima, S.Th.

Adapun maksud dan tujuan Brigpol Nirwan pada giat sambangnya pagi ini yakni terkait seruan dan ajakan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif jelang dan selama berlangsungnya Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019 nanti. Masyarakat dihimbau untuk mematuhi dan menaati semua peraturan serta ketentuan yang telah ditetapkan terkait penyelenggaraan kampanye yang gencar dilakukan oleh seluruh partai politik.

Tidak melakukan giat kampanye di fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah dan rumah sakit menjadi penekanan bahasan Brigpol Nirwan pada giat sambangnya. Sebagai kepanjangan tangan Polres Sumba Barat, ia berharap para Tokoh Agama dapat ikut serta mendukung program kepolisian dengan cara menghimbau para jemaatnya untuk bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu pihak.

Berpartisipasi langsung menentukan pilihan dengan datang ke TPS untuk memilih Presiden dan Calon Legislatif serta tidak golput juga menjadi point penting pada sampaiannya kepada Ibu Pendeta, guna disampaikan kepada para jemaatnya. Atas kunjungan dan imbauan yang telah disampaikan oleh Brigpol Nirwan, Pendeta Yuliana menyampaikan kesiapannya dalam mendukung program dari Polres Sumba Barat guna menghadapi pelaksanaan Pesta Demokrasi Tahun 2019 di Bumi Sumba.

(fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Gelar Patroli Malam, Polsek Mamboro Menyapa dan Memberi Imbauan Hal ini…

POLRES SUMBA BARAT ; Giat Patroli malam yang bertujuan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *