Home / BERANDA / Masyarakat & Wisatawan Banjiri Pagelaran Hari Pertama Pesta Adat Pasola Lamboya

Masyarakat & Wisatawan Banjiri Pagelaran Hari Pertama Pesta Adat Pasola Lamboya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Hari yang dinanti-nanti telah tiba, hari ini Sabtu (02/02/2019) Perayaan Pesta Adat Khas Sumba “Pasola” telah dibuka di Lapangan Hobakala, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Hari pertama pelaksanaan Pesta Adat Pasola, nampak jelas kondisi Lapangan Hobakala yang dibanjiri masyarakat Sumba termasuk para wisatawan domestik maupun mancanegara yang hendak menyaksikan secara langsung Pagelaran Pesta Budaya ini.

Dan untuk mewujudkan Pesta Adat Pasola yang aman dan tertib, pagi sekitar pukul 06.30 Wita dengan dipimpin oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK serta diikuti oleh seluruh personil Polres Sumba Barat telah digelar Apel Persiapan Pengamanan Hari Pertama Pesta Adat Pasola Lamboya yang bertempat di Lapangan Hobakala juga.

Baca Juga : 

Ratusan Personil Diturunkan pada Giat Apel & Gladi Pengamanan Pesta Adat Pasola

Hadir pada giat ini yakni Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole, Brimob Subden 4 Den 4 Pelopor, TNI Kodim 1613 Sumba Barat, Camat Lamboya, Camat Lamboya Barat, para Perwira Polres Sumba Barat dan para Tokoh Adat serta masyarakat Sumba yang khusus datang untuk meramaikan Pesta Budaya yang telah lama mereka nantikan setiap tahunnya.

Tidak hari ini saja, pengamanan yang jauh-jauh hari telah dipersiapkan oleh personil Polres Sumba Barat juga akan terus dilakukan oleh tim selama berlangsungnya Budaya Pasola. Terlihat semangat dan antusias para pengunjung serta masyarakat Sumba yang ingin mensukseskan serta meramaikan Pasola Lamboya. Besar harapan kita semua pelaksanaan Pesta Adat Pasola Lamboya yang akan berlangsung beberapa hari kedepan ini dapat berlangsung dengan aman serta tertib, dan tentu saja disini dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Sumba. (fb)

BANGGA AKAN KEANEKAGARAMAN BUDAYA YANG KITA MILIKI

BERSAMA MARI KITA SUKSESKAN DAN CIPTAKAN
PESTA ADAT PASOLA LAMBOYA YANG AMAN SERTA TERTIB

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bhabinkamtibmas Sambang Warga Desa Binaan Wujudkan Kemitraan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi meningkatkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *