Sosialisasi Pembuatan Pos Kamling Jelang Pilkada 2018

Sosialisasi Pembuatan Pos Kamling Jelang Pilkada 2018

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Berbagai kegiatan dilakukan menjelang Pilkada 2018, terutama persiapan pengamanan. Hari ini Kapolsek Loura I Ketut Mastina, S. Sos bersama Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Sumba Barat yang di Dampingi oleh Kepala Desa Kalena Wano melaksanakan giat Sosialisiasi pembuata Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di Desa Kalena Wano, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Dalam Giat tersebut Kapolsek Loura bersama Kasat Binmas Polres Sumba Barat mengejak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam meciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan membuat Pos Kamling sebagai salah satu langkah mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Dalam menghadapi Pilkada 2018 khusunya di Kabupaten Sumba Barat Daya, Kapolsek Loura mengimbau para warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita yang bersifat hoax serta tidak melakukan hal – hal yang dapat memicu terjadinya hal yang tidak diinginkan.  Berkaitan denga hal tersebut, Kasat Binmas menyampaikan pula tentang Program Zero Kapolres Sumba Barat maupun Maklumat dengan melarang membawa senjata tajam ditempat umu, menjual maupun mengkonsumsi minuman keras serta kejahatan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Kalena Wano dihadiri oleh para perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta masyarakat yang berjumlah sekitar 70 orang. Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : K Korpriano Dami