2 Personel Polsek Lamboya Pastikan Ujian Sekolah di SMAN 1 Lamboya Berlangsung Tertib & Sesuai Prokes

2 Personel Polsek Lamboya Pastikan Ujian Sekolah di SMAN 1 Lamboya Berlangsung Tertib & Sesuai Prokes

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pandemi masih melanda negara kita, akan tetapi kita selalu berupaya semaksimal mungkin bagaimana meminimalisirkan dampak yang bisa ditimbulkan dari wabah yang disebabkan oleh Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19. Dunia pendidikan salah satu penerima dampak yang diakibatkan oleh pandemi ini, kegiatan tatap muka ditiadakan dan dialihkan secara online atau yang saat ini sering disebut dengan 'Belajar Daring' (dalam jaringan).


Bersyukur saat ini angka penyebaran Virus Corona atau Covid 19 mulai berkurang dengan ditetapkannya program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hampir di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Dan saat inipun kegiatan tatap muka di sekolah mulai diperbolehkan, yang tentu saja harus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Seperti yang telah dilakukan di SMA Negeri 1 Lamboya yang ada di Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (31/03/2021. Ya, pagi tadi tepat pukul 07.30 Wita telah diselenggarakan kegiatan Ujian Sekolah (US) Tingkat SMA/SMK.


Dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, giat Ujian Sekolah hari ini mendapat pengamanan dari 2 (dua) personel Polsek Lamboya Briptu Marianus Li dan Briptu Syafiil Syukrillah. Memantau langsung Ujian Sekolah, kedua personel ini memastikan giat berlangsung tertib dan lancar serta sesuai prokes sebagaimana arahan dari pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.


Berakhir tepat pukul 12.30 Wita, giat Ujian Sekolah dengan mata pelajaran Agama dan Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Lamboya hari ini berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. (fb36)