Acara Syukuran Dalam Rangka HUT Satuan Lalulintas Yang Ke-66 Tahun 2021

Acara Syukuran Dalam Rangka HUT Satuan Lalulintas Yang Ke-66 Tahun 2021

Tribratanewssumbabarat.com ; Rayakan Hari Ulang Tahun Polisi Lalulintas ke-66 tahun 2021 Satuan Lantas Polres Sumba Barat gelar acara syukuran sederhana di Aula Mapolres Sumba Barat, pada (22/09/21) pagi.

Dalam perayaan itu dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Wakapolres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, Kepala Uptd Sumba Barat dan Sumba Tengah, Pejabat Pembuat Komitmen 1.3 NTT, Pimpinan Cabang BRI Waikabubak, BNI Waikbabubak, Bank NTT, Kepala Jasa Raharja Sumba Barat dan Kepala Kantor Pos Waikabubak.

Peringatan HUT Polisi Lalu Lintas ke-66 Tahun 2021 kali ini, mengusung tema 'Polisi Lalu Lintas yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru'.

Kapolres Sumba Barat dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Polantas yang ke-66. Diperayaan HUT Polantas pada masa pandemi ini, Ia mengajak kepada seluruh hadirin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, mari kita jaga kesehatan dengan tetapini tetap menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jatak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.


“Kepada seluruh personel yang melaksanakan kegiatan rutin sehari-hari baik itu di lapangan maupun pelayanan agar selalu humanis terhadap masyarakat, tidak menyakiti hati masyarakat apalagi melakukan kekerasan baik pengguna jalan maupun pada saat pelayanan di kantor,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan akan pentingnya tertib berlalu lintas. Pelaksanaan penertiban dan razia kendaraan yang selama ini dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sumba Barat merupakan amanat undang-undang, bukan semata kepentingan institusi Polri.

“Patuhilah aturan yang ada saat sedang berkendara. Lengkapi diri dengan helm dan surat-surat kendaraan bermotor. Semua itu dilakukan dalam rangka menuju budaya Indonesia yang tertib dalam berlalu lintas, keselamatan nomor satu,” tandasnya.

Terakhir, Kapolres berharap, kedepan semoga Satuan Lalu Lintas dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menambah semangat kinerja dalam melaksanakan tugasnya.


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7