AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Periksa Senpi 95 Personel Polres Sumba Barat

AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Periksa Senpi 95 Personel Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sebagai salah satu upaya pendisplinan personel, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dengan didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola telah melaksanakan giat Pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Genggam jenis Revolver dan Pistol, Rabu (04/11/2020).

 

Berlangsung sekitar pukul 08.30 Wita di halaman Mapolres Sumba Barat, pemeriksaan senjata api dilakukan oleh Kapolres dan Waka Polres Sumba Barat kepada 95 personel yang diberikan fasilitas maupun berstatus pinjam pakai. Bertujuan mendisiplinkan anggotanya, khususnya yang diberikan mandat memegang senjata api guna mendukung kinerjanya, Kapolres Sumba Barat memeriksa dengan seksama kondisi senjata api sekaligus kelengkapan maupun masa berlaku kartu hasil tes psikologi.

 

Beberapa penekanan disampaikan oleh AKBP FX Irwan seperti, penggunaan senjata api yang sesuai dengan prosedur, menjaga dan merawat senjata api dengan baik serta kepemilikan kartu hasil tes psikologi yang merupakan syarat mutlak memegang sarana kinerja berupa senjata api.

 

 

'Pastikan kartu hasil tes psikologi kita masih berlaku dan tidak expired', ujar Kapolres. 'Karena itu merupakan syarat utama bagi personel yang diberikan fasilitas senjata api guna mendukung kinerjanya, dan apabila ada kartu yang masa berlaku telah habis akan segera dilakukan tes kembali sekaligus diterbitkan kartu hasil tes psikologi yang terbaru', tambahnya.

 

Berlangsung tertib dan lancar, giat Pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Genggam jenis Revolver dan Pistol bagi 95 personel Polres Sumba Barat oleh Kapolres dan Waka Polres Sumba Barat berakhir sekitar pukul 11.00 Wita.