Antisipasi Tindak Kriminal, Tim Raimas Macan Kumbang Polres Sumba Barat Rutin Patroli Malam

Antisipasi Tindak Kriminal, Tim Raimas Macan Kumbang Polres Sumba Barat Rutin Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com ; Kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat merupakan harapan bagi masyarakat dan merupakan bentuk tanggung jawab dalam memantau dan mengendalikan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum masing-masing.

 

Oleh karena itu, Tim Raimas Macan Kumbang Polres Sumba Barat rutin laksanakan patroli malam hari di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kabupaten Sumba Barat. Selasa malam, (6/7/21).

 

Patroli malam biasa dilakukan pada jam-jam rawan dimulai dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 03.00 Wita, dengan menyasar daerah-daerah yang rawan akan terjadinya tindakan kriminal, baik itu fasilitas umum maupun pemukiman warga.

 

 

 

Aipda Arnol R. E. Selan selaku Katim Raimas Macan Kumbang bersama personilnnya mengungkapkan target utama dari patroli malam kami ini adalah miras (minuman keras), sajam (senjata tajam) dan aksi-aksi premanisme yang meresahkan warga.

 

Kami akan menindak tegas para pelaku aksi premanisme, kami juga mengimbau agar warga tidak mengkonsumi atau memperjual belikan miras jenis apapun serta tidak diperbolehkan membawa sajam ketempat-tempat umum,” ujar Aipda Arnol.

 

Dilain tempat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kehadiran anggota Polres Sumba Barat dalam hal ini Tim Raimas Macan Kumbang adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beraktifitas dan beristirahat pada malam hari, sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan tertib serta masyarakat bisa tidur dengan tenang,” kata AKBP FX Irwan.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento