Berbaur Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Hadir di Kebun Bawang

Berbaur Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Hadir di Kebun Bawang

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau sering dikenal dengan nama Polisi masyarakat dimana keseharian Bhabinkamtibmas kerap berbaur dengan masyarakat. 


Dengan bermodalkan bed kuning dilengan serta tanggung jawab yang diembannya, Bhabinkamtibmas kerap melakukan berbagai hal bersama masyarakat, baik inovasi maupun motivasi. Semua hal yang dilakukan merupakan misi Kepolisian dalam mewujudkan masyarakat yang inovatif, kreatif, aman, tertib dan disiplin.


Tidak sedikit Bhabinkamtibmas yang berprestasi. Khusus Polres Sumba Barat justru ada yang sudah meraih penghargaan di tingkat Polres, Polda maupun Mabes.


Berkaitan dengan kinerja Bhabinkamtibmas, kali ini Bripka Andrias Lou,S.H., yakni Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka yang hadir diperkebunan warga untuk membantu serta memotivasi warga saat mengerjakan pembuatan lahan pertanian untuk penanaman bibit bawang. Selasa (11/05/2021)


Kehadiran Bhabinkamtibmas di kebun milik warga di Desa Rewa Rara, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat sebagai bentuk tanggung jawab serta partisipasi dalam memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk menjadikan kegiatan positif sebagai rutinitas sehingga terhindar dari hal - hal yang merugikan. Selain itu, mengolah lahan pertanian merupakan salah satu cara dalam meningkatkan perekonomian. 


Terlepas dari hal diatas, saat waktu istirahat, Bripka Andrias berbincang dengan warga tentang pertanian sembari memberikan himbauan tentang kamtibmas dan protokol kesehatan dalam hal mewaspadai penyebaran covid 19.


Menyampaikan harapan besar Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., agar kita semua saling bekerjasama dalam mewujudkan keamanan lingkungan terutama dalam menghadapai covid 19 / corona, tutup Bripka Andrias.


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.