Home / BERANDA / Bhabinkamtibmas | Brigpol Orlando Menggalang Masyarakat Untuk Sebuah Inovasi

Bhabinkamtibmas | Brigpol Orlando Menggalang Masyarakat Untuk Sebuah Inovasi

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Bhabinkamtibmas terus berinovasi dengan kreatifitasnya masing – masing. Hal ini menjadi motivasi yang terus disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin pada saat melaksanakn tatap muka bersama Bhabinkamtibmasmas.

Kapolres Sumba Barat tidak hanya menginginkan adanya inovasi para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, tetapi juga menjadi terobosan dalam membangun semangat warga untuk melakukan hal – hal positif sehingga terhindar dari pemikiran yang dapat merusak karakter Masyarakat itu sendiri.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, hari ini Jumat tanggal 24 November 2017, Bhabinkamtibmas Polsek Loli Brigpol Orlando Mahoklory melaksanakan giat sambang di Desa Uburaya, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat untuk menggalang Masyrakat membuat beden/kebun yang dapat ditanami sayur – sayuran. Dengan melihat inovasi yang dibangun Brigpol Orlando, Masyarakat di Desa Uburaya sangat antosias dalam berpartisipasi untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Membuat beden sayur bukanlah inovasi pertama yang dilakukan Brigpol Orlando, tetapi sang Brigpol tersebut sudah beberapa kali sukses dengan terobosannya dalam meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa Uburaya. Sebut saja, budidaya ikan air tawar, kebun jagung, hingga program pembuatan rumah layak huni bagi beberapa masyarakat yang kurang mampu. Perhargaan dan apresiasi dari petinggi Polri di kewilayahan maupun ditingkat Polda sudah beberapa kali diterima dengan apa yang sudah dilakukannya. (Humasressb.dok)

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *