Home / BERANDA / Brigpol Orlando, Polisi Yang Begitu Dicintai Masyarakat Sumba Karena Kiprah Dan Jasanya

Brigpol Orlando, Polisi Yang Begitu Dicintai Masyarakat Sumba Karena Kiprah Dan Jasanya

  tribratanewssumbabarat.com – Bhabinkamtibmas Brigpol Orlando, satu dari anggota Polisi Sumba Barat yang berdinas di Polsek Loli, Dimana masyarakat Desa setempat begitu mencintai sosok Brigpol Orlando ini lewat kiprah dan jasanya dalam memajukan masyarakat Desa Uburaya, Kec. Loli, Kab. Sumba Barat, baik di bidang Pertanian, Pendidikan dan Keamanan.
  Di bidang Pertanian Brigpol Orlando berhasil mengajak masyarakat Desa Uburaya bercocok tanam sayur-sayuran dan membudidayakan ikan diatas lahan yang gersang dan panas dan jauh dari kata subur. Akan tetapi dengan semangat untuk memajukan pertanian di Desa Uburaya, Brigpol Orlando dengan biaya pribadi maupun bantuan dari Dinas terkait penyediaan bibit, benih dan prasarana yang dibutuhkan, telah berhasil menaikkan taraf hidup masyarakat setempat lewat hasil pertanian mereka. Di bidang Pendidikan, Brigpol Orlando merangkul anak-anak Desa Uburaya yang putus sekolah untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka guna meraih masa depan mereka yang lebih baik. Sedang di bidang keamanan Brigpol Orlando lagi-lagi berhasil membuat suasana Desa Uburaya menjadi Aman dan Kondusif, dimana sebelumnya Desa ini dikenal tidak aman karena maraknya pencurian dan perampokan. Bahkan lewat tangan dinginnya, sang Brigpol mampu mengajak mantan DPO beralih menjadi petani.
  Semua hal yang dilakukan Brigpol Orlando ini yang membuat masyarakat Desa Uburaya tidak rela Pahlawan mereka dipindah tugaskan dari wilayah hukum dimana Brigpol Orlando berdinas. (23/09/2016 Res SB.doc)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *