Kembali Polres Sumba Barat Menggelar Jum'at Curhat, Kali ini Bersama Warga Desa Sobarade

Kembali Polres Sumba Barat Menggelar Jum'at Curhat, Kali ini  Bersama Warga Desa Sobarade
Foto : Wakapolres Sumba Barat saat melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama masyarakat Desa Sobarade. Dok. Humas Polres SB. Jum'at, 6/1/23

Tribratanewssumbabarat.com " Jum'at curhat, merurupakan salah satu program Polri untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari jum'at oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.


Pagi ini, Kapolres Sumba Barat yang di wakili oleh Wakapolres Sumba Barat Kompol Ibrahim, S.H., kembali hadir di tengah masyarakat guna mendengar aspirasi dan masukan oleh masyarakat terhadap tugas kepolisian dan perkembangan situasi kamtibmas yang ada diwilayah tersebut. Dalam kegiatan tersebut, turut mendampingi Kasat Reskrim Polres Sumba Barat dan Kasat Binmas Polres Sumba barat. Jum'at, 6/1/22.

 


Dengan hadir ditengah masyarakat setiap hari jum'at, diharapkan masyarakat memiliki wadah dalam menyampaikan semua aspirasi atau masukan terhadap situasi kamtibmas serta pelaksanaan tugas kepolisian kepada Kapolres Sumba Barat. Nantinya, aspirasi serta masukan yang diterima dari masyarakat dapat menjadi bahan koreksi serta perbaikan dalam pelaksanaan tugas kepolisian kedepannya pada Polres Sumba Barat.


Pagi ini kita bertemu dengan masyarakat desa sobarade, kecamatan loli, kabupaten sumba barat. Wakapolres sumba barat mewakili kapolres sumba barat bertukar pendapat bersama masyarakat setempat. Beberapa informasi serta masukan didapatkan pada kegiatan pagi ini. Diantaranya terkait kerawanan akan tindak kejahatan pencurian hewan ternak milik warga yang saat ini tengah marak terjadi, khususnya di desa tersebut.


Harapan masyarakat, untuk dapat dilakukan peningkatan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh polres sumba barat. Masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih dengan kehadiran kapolres dalam hal ini wakapolres sumba barat yang mewakili di desa sobarade, guna mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat setempat.


Menanggapi aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiaatan tersebut Wakapolres menjawab, bahwa selama ini personel satuan samapta Polres Sumba barat rutin melaksanakan patroli. Hal ini akan kami sampaikan kepada pimpinan sebagai masukan sehingga nantinya akan lebih ditingkatkan lagi patroli yang sudah kita laksanakan. Tak lupa Wakapolres Sumba Barat meminta warga untuk segera melaporkan setiap tindak kejahatan yang terjadi diwilayah tersebut melalui call center Polres Sumba Barat serta Polsek jajaran yang telah disediakan. Pungkas Kompol Ibrahim.


Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pembagian bantuan sosial berupa sembako. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat bagi masyarakat serta dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama saat ini akibat cuaca ekstrem yang sedang terjadi. Tak lupa Wakapolres Sumba Barat juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang sedang terjadi dengan menggurangi aktifitas diluar rumah, mewaspadai adanya potensi bencana di wilayah masing-masing dan menghindari daerah-daerah yang rawan terjadi bencana alam. Tutup Wakapolres.

 

 

 

Penulis : Mondy;
Penulis : Jamet:
Penulis : Kris J;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Ben7.