Cegah Tindak Pidana, Bhabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan Kepada Warga

Cegah Tindak Pidana, Bhabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan Kepada Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Semakin sering anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang desa, maka semakin besar pula kemungkinan agar tindak pidana tidak terjadi di desa binaannya.

 

Oleh karena itu, personel Bhabinkamtibamas Polsek Mamboro Brigpol Lucianus Bria melaksanakan sambang sekaligus mengimbau warga binaannya terkait situasi kamtibmas di Desa Weeluri, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah.

 

“Dilarang memperjualbelikan dan mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun, karena kebanyakan kasus tindak pidana disebabkan oleh hal tersebut,” ucap Lucianus bersama Bhabinsa saat duduk bersama warga. Senin, (30/8).

 

Selain kamtibmas, dikarenakan kasus positif COVID-19 yang terus meningkat di Kabupaten Sumba Tengah, Lucianus juga mengimbau warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

 

“Patuhi prokes, dengan cara melaksanakan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjahui Kerumunan, Menjaga Jarak dan Mengurangi Mobilitas) agar tidak terjangkit COVID-19,” tambahnya.

 

Dilain tempat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., diaharapkan agar masyarakat dapat menjaga kemanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” kata FX Irwan.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7