Ciptakan Situasi Kamtibmas Polsek Lamboya Tingkatkan Patroli Malam

Ciptakan Situasi Kamtibmas Polsek Lamboya Tingkatkan Patroli Malam

TRIBRATANEWSSUMBABARAT.COM ~Dalam mencegah kejehatan khusunya pada malam hari serta menjaga keamanan dan kenyamanan warga saat melakukan kegiatan maupun aktifitas di malam hari, Kapolsek Lamboya IPDA I Ketut Alit Y. Gandhi menegaskan Anggoto yang melakukan piket agar selalu memaksimalkan giat preventif dengan meningkatkan giat patroli malam.


Berkaitan denga hal diatas tepat hari Kamis 25 November 2021 Piket Jaga Regu 3 yang di Pimpin Ka Spkt 3 Bripka Eduward R. Dapawole bersama 3 anggotanya melaksankan Patroli sambang di Desa Rajak,Kecamatan Lamboya,Kabupaten Sumba Barat.


Dalam giat Patroli Anggota Polsek Lamboya yang melakukan piket memantau keadaan situasi di Desa Rajak Pada Pukul 21:00 sampai dengan 23:00 Wita, Giat tersebut guna menekan tingkat kejahatan yang terjadi di seputaran Desa tidak lupa pula anggota patroli juga memantau beberapa tempat-tempat yang di anggap rawan yang dapat menganggu situasi kambtibmas di seputaran wilayah hukum Polsek Lamboya

Patroli malam ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan membuat rasa aman bagi masyarakat. Tak lupa pula para warga diingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan akan berbagai tindak kriminal serta segera menghubungi pihak berwajib jika mengetahui adanya pelanggaran hukum maupun adanya hal yang mencurigakan.


Sementara itu Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H menjelaskan Patroli Malam yang di dilaksanakan rutin oleh polsek lamboya guna menciptakan situasi kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya masyarakat dipemukiman, dan diharapkan juga kerjasama masyarakat dalam kecepatan memberikan informasi jika terjadi gangguan kamtibmas maupun tindak pidana.

Dengan kegiatan ini Patroli rutin dilaksanakan Kapolres yakin mampu menekan angka terjadinya tindak pidana dan keinginan masyarakat merasakan kehadiran Polri dapat terwujud.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7