Home / BERANDA / Evaluasi Penggunaan Dana Desa Jelang Akhir Anggaran 2017

Evaluasi Penggunaan Dana Desa Jelang Akhir Anggaran 2017

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Rapat Evaluasi Penggunaan Dana Desa se-Kecamatan Tana Righu di Aula Kantor Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (23/11/2017). Rapat yang dimulai pukul 10.00 Wita pagi ini dipimpin langsung oleh Camat Tana Righu Nimrot Saingo, S.Kom dan dihadiri Sek Cam Tana Righu, Ka Pos Pol Tana Righu, Staf Kecamatan Tana Righu, Bhabinkamtibmas Tana Righu, Kepala Desa se-Kecamatan Tana Righu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta perwakilan Karang Taruna.

Pada Rapat Evaluasi Penggunaan Dana Desa ini, Camat Tana Righu berkesempatan menyampaikan arahan dan pesan terkait penggunaan dana desa dan membacakan hasil temuan tim pada saat turun pengecekan penggunaan dana desa pada tiap-tiap desa se-Kecamatan Tana Righu, di mana beberapa desa yang belum menyelesaikan pekerjaan fisik diperintahkan untuk segera menyelesaikannya pada Tahun Anggaran 2017, serta pesan agar masyarakat mempersiapkan lahan guna menyambut musim tanam di musim penghujan kali ini.

Masih pada moment dan giat yang sama, Ka Pos Pol Tana Righuu Aiptu Arif Munandar Alam juga berkesempatan memberikan beberapa imbauan terkait :

  • Imbauan agar seluruh warga masyarakat Kecamatan Tana Righu tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan pada masing-masing desanya, dan apabila ditemukan adanya persoalan tindak pidana ringan agar diselesaikan oleh pemerintah desa beserta aparatnya, sehingga persoalan tidak menimbulkan persoalan yang berdampak lebih besar.
  • Imbauan agar para Kepala Desa melakukan pemasangan baliho penggunaan dana desa, yang bertujuan transparansi dalam penggunaan dana desa dimana sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2017.
  • Imbauan untuk tertib berlalu lintas di jalan raya.
  • Imbauan kepada para Kepala Desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak menimbulkan konflik persoalan sengketa tapal batas wilayah antar Kabupaten.

Berakhir sekitar pukul 12.30 Wita, Rapat Evaluasi Penggunaan Dana Desa pun berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *